Logo BeritaSatu

Ini Cara Memilih Produk Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat

Selasa, 12 Juli 2022 | 17:14 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Jakarta, Beritasatu.com - Masalah jerawat memang sangat mengganggu penampilan seseorang. Bahkan, masalah jerawat juga bisa memengaruhi kesehatan mental, karena bisa menurunkan rasa percaya diri bagi orang yang mengalaminya.

Dibutuhkan penangan ekstra untuk bisa terhindar dari masalah jerawat yang menyerang. Salah satunya dengan memperbaiki pola hidup sehat, mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, dan memilih perawatan juga produk skincare yang baik, demi mencegah masalah jerawat menyebar ke seluruh wajah.

Hal tersebut membuat CEO dan Founder produk skincare "Haple", Keisha, memberikan beberapa tips dan trik, tentang bagaimana cara menghindari dan mengobati masalah jerawat yang mengganggu, dan bahkan bisa menimbulkan masalah percaya diri bagi orang yang mengalaminya.

"Cara pertama untuk bisa menghindari masalah jerawat yang menyerang wajah adalah, kita harus mempelajari kondisi kulit kita dan mempelajari bagaimana mengatasi masalah tersebut. Kalaupun butuh pengobatan dengan penggunaan skincare, maka kita perlu tahu, apa saja komposisi produk yang malah dapat memicu masalah jerawat di kulit kita, karena setiap kulit beda-beda," ungkap Keisha.

Keisha menambahkan, cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk meminimalisasi efek yang mungkin timbul dari pemakaian skincare tertentu adalah, dengan mencoba produk skincare yang dipilih satu-persatu. Hal itu untuk mengetahui produk mana yang cocok dan bermanfaat untuk kulit penggunanya.

"Selain itu, untuk bisa mengatasi dan menghindari masalah jerawat adalah dengan cara menghindari makan makanan yang banyak mengandung minyak . Lalu menghindari tidur larut malam (begadang), karena dengan tidur yang cukup maka metabolisme tubuh akan bisa sehat," tambahnya.

"Lalu, untuk menghindari masalah jerawat yang menyerang, kita diminta eksfoliasi secara rutin tapi tidak berlebihan, cukup 1--2 kali seminggu," lanjutnya lagi.

Saat memilih produk skincare yang baik untuk kesehatan kulit, wanita yang terjun ke industri kecantikan sejak tahun 2016 itu juga menyarankan, agar memilih produk skincare yang memiliki kandungan mugwort, centella asiatica, dan salicylic acid. Kandungan mugwort dan centella asiatica dapat membantu meredakan inflamasi dan kemerahan, serta menenangkan kulit yang berjerawat.

"Mugwort dapat meringankan inflamasi dan centella asiatica dapat mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat. Harus ingat, kalau kita tak perlu malu menggunakan produk skincare lokal dengan harga yang terjangkau, bila memang produknya bagus," terangnya.

Produk skincare Haple yang diproduksinya memang memiliki kandungan yang sesuai untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit masyarakat Indonesia. Ini semua berkat komposisi kandungannya, yang terdiri dari mugwort, centella asiatica, salicylic acid, green tea, dan kandungan lain yang dapat membantu merawat kulit berjerawat.

Kandungan-kandungan ini terdapat dalam produk-produk skincare yang dimiliki Haple, seperti facewash, toner, serum, day cream, dan night cream. Selain itu, ada juga acne-spot treatment yang bisa membantu meringankan jerawat aktif.

"Komposisi Skinsena lembut di kulit, bebas alkohol, dan berbahan baku premium, tapi dengan harga yang sangat terjangkau. Dapat juga dibeli secara grosir dengan minimum pembelanjaan yang rendah," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perhiasan Emas Unik yang Wajib Dikoleksi!

Sebuah inspirasi hadiah akhir tahun, hasil kolaborasi antara Frank & co. dan HYBE, salah satu agency terbesar di Korea Selatan pemegang lisensi TinyTAN.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Top</em> <em>News</em>, Mimpi Buruk Bharada E dan Sosok Perempuan Menangis di Rumah Sambo

Top News, Mimpi Buruk Bharada E dan Sosok Perempuan Menangis di Rumah Sambo

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE