Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Selamat, Andika Kangen Band Akhirnya Sabet Ijazah SMA

Rabu, 20 Juli 2022 | 23:49 WIB
Oleh : Roy Triono / JAS
Andika Kangen Band menunjukkan Ijazah SMA yang diperoleh dengan mengikuti ujian paket C di PKBM Mutiara Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu, 20 Juli 2022.

Bandar Lampung, Beritasatu.com - Mengikuti pepatah tak ada kata terlambat, Andika Kangen Band akhirnya mendapatkan ijazah SMA. Ijazah SMA tersebut diperoleh setelah sebelumnya Andika mengikuti ujian paket C di PKBM Mutiara Bandar Lampung, Lampung.

Keberhasilan Andika memperoleh Ijazah SMA tersebut diunggah di akun Instagram @babang_andikamahesa.

"Bismillah. Alhamdulilah." Tulis Andika sebagaimana dikutip dari akun Instagram @babang_andikamahesa, Rabu 20 Juli 2022.

Andika menuliskan pesan bahwa lulus sekolah adalah momen untuk menyadari bahwa setiap perjuangan tidak mudah.

"Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah. Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok," tulis Andika Kangen Band.

Unggahan Andika Kangen Band mendapat beragam komentar dari netizen. "Mantap bang salam sesama lulusan PKBM," tulis akun @alfarisiyasin.

Diketahui, popularitas tidak membuat Andika Kangen Band melupakan pendidikan. Pemilik nama lengkap Mahesa Andika Setiawan ini mengikuti ujian paket C di PKBM Mutiara Bandar Lampung.

Kepala PKBM Mutiara Dian Widyasari mengatakan, Andika mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK) sebagai syarat mendapatkan ijazah paket C atau setara dengan pendidikan SMA yang berlangsung sejak Senin 7 Maret 2022 hingga Jumat 11 Maret 2022.

"Hari pertama, mengikuti ujian di laboratorium komputer PKBM. Andika mampu mengerjakan soal-soal yang diberikan. Kalau kami melihat, Andika tidak kesulitan dan menyelesaikan tepat waktu," kata Dian Widyasari, Rabu (20/7/2022).

Dian Widyasari mengungkapkan, karena jadwal syuting yang padat, Andika tidak bisa mengikuti ujian pada hari ketiga, Rabu 9 Maret 2022 secara tatap muka.

"Ikut ujian Senin dan Selasa. Sedangkan hari ini hingga Jumat tidak bisa hadir," ujar Dian Widyasari.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI