Logo BeritaSatu

Acibadem Buka Kantor Informasi di Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022 | 21:23 WIB
Oleh : PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Wisata medis semakin populer di masyarakat Indonesia. Pasalnya, selain kesempatan untuk berwisata, alasan utama adalah mencari second opinion dan mendapatkan perawatan berstandar internasional dengan teknologi kedokteran modern. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan sekitar satu juta pasien Indonesia tercatat berobat ke luar negeri setiap tahun dan menghabiskan biaya sekitar US$ 11,5 miliar (Rp 165 triliun).

Melihat hal tersebut, Acibadem Healthcare Group mengumumkan peresmian Kantor Informasi Acibadem Jakarta yang bertujuan memberi kemudahan bagi pasien-pasien di Indonesia dalam mendapatkan perawatan medis Acibadem, sekaligus menghubungkan pasien dengan para dokter dan tenaga kesehatan profesional Acibadem Healthcare Group terkemuka di Turki.

Sebagai informasi, hingga saat ini Acibadem telah meluncurkan lebih dari 40 kantor informasi di luar Turki.

Direktur Pengembangan Bisnis Internasional Acibadem, Ilyas Benveniste menjelaskan bahwa layanan diagnostik dan perawatan yang ditawarkan telah mengikuti grafik keamanan dan keselamatan para pasien serta standar kesehatan bersertifikat.

“Pasien internasional akan disambut dengan hangat di meja Health Point kami setelah mereka tiba di bandara di Istanbul, di mana mereka dapat menunggu sampai pemindahan mereka ke hotel atau ke rumah sakit dengan transportasi pribadi. Di meja Health Point kami yang berlokasi di rumah sakit, penerjemah kami yang tersedia dalam 20 bahasa pun akan menyambut pasien dan membantu mereka selama masa perawatan,” ujar ─░lyas dalam keterangan, Jumat (22/7).

Ditambahkan oleh Kepala Kantor Acibadem Jakarta, Hasni Hutagalung bahwa pasien dapat membawa rekam medis dan mendapatkan konsultasi gratis dari para ahli di Acibadem, Turki. “Kantor Informasi Acibadem Jakarta akan membantu para pasien dari hari pertama pengajuan layanan kesehatan hingga kembali ke Indonesia, yang mencakup penjadwalan rencana perawatan, pengaturan perjalanan medis ke Turki serta mengelola komunikasi tindak lanjut dengan para dokter,” kata dia.

Terkait persyaratan, pasien juga bakal mendapatkan penjelasan detil, termasuk soal biaya untuk menjalani perawatan di rumah sakit Acibadem. Apabila pasien dinyatakan harus menjalani perawatan jangka panjang selama lebih satu bulan karena tingkat kritisnya, pihak rumah sakit akan membantu memperpanjang izin tinggal. Karena sebenarnya warga Indonesia yang datang ke Turki tidak memerlukukan visa.

Belum lama ini, Turki tengah menjadi perbincangan banyak orang di Indonesia karena perawatan estetika dan operasi plastiknya. Semisal, transplantasi rambut atau tanam rambut yang dilakukan oleh musisi Kevin Aprilio, Anang Hermansyah, dan Atta Halilintar, seorang Youtuber di Turki beberapa waktu lalu.

Namun, masih banyak layanan kesehatan lainnya yang ditawarkan oleh Acibadem Group di beberapa lokasi, yang memenuhi standar global dengan pusat-pusat layanannya yang meliputi Pusat Kanker, Pusat Perawatan Jantung, Pusat Fertilisasi In Vitro, Pusat Transplantasi Organ (hati, ginjal, tulang sumsum), Pusat Tulang Belakang, Pusat Kedokteran Olahraga yang telah diakreditasi oleh FIFA, dan Pusat Bedah Robotik, yang seluruhnya merupakan pusat yang terakreditasi dan berkualitas secara nasional dan internasional karena peralatan teknologi canggih dan para ahli yang memiliki pengalaman signifikan di bidangnya masing-masing.

“Di antara perawatan-perawatan kelas dunia yang kami tawarkan di Turki, kebanyakan orang Indonesia mengunjungi kami untuk menjalani perawatan transplantasi hati, perawatan onkologi dan transplantasi sumsum tulang,” ungkap Business Development Coordinator, Mustafa Karadede dari Acibadem Headquarter di Turki.

Disinggung soal biaya layanan kesehatan yang diberikan Acibadem, Hasni mengungkap bahwa harganya tidak melebihi layanan yang ada di Singapura dan Malaysia. Untuk biaya medical check-up di rumah sakit Acibadem dibanderol mulai US$ 700 (Rp 10,5 juta) hingga US$ 2.000 untuk eksekutif.

Transplantasi Rambut

Mengenai transplantasi rambut yang kini menjadi tren di Indonesia, Hasni menuturkan jika biaya yang dikeluarkan di setiap rumah sakit bervariasi tetapi selisihnya tidak jauh berbeda. Semisal untuk rumah sakit Acibadem, harga yang dibanderol untuk penanaman rambut berkisar mulai US$ 1.800 hingga US$ 3.000.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Hasni bahwa proses transplantasi rambut membutuhkan waktu hingga 4 jam dengan menggunakan rambut milik pasien. Setelah itu, pasien diminta datang kembali usai enam bulan untuk memeriksa perkembangan dari pertumbuhan rambutnya.

Hair transplant kelihatannya menyeramkan, tetapi itu hanya proses saja. Prosesnya membutuhkan waktu empat jam untuk menanamkan rambutnya. Jadi biasanya diambil dari rambut sendiri. Begitu dokter sudah menemukan bagian mana yang rambutnya bisa diambil, dia akan mencabutnya untuk dipindahkan ke bagian yang botak untuk ditanamkan. Pasien enam bulan (setelah treatment) harus datang lagi untuk melihat sejauh apa rambutnya tumbuh,” ujar Hasni.

Selain memberikan perawatan medis dengan menggunakan teknologi mutakhir, Acibadem Healthcare Group memberikan layanan kesehatan dengan bantuan 3.500 dokter dan 4.500 perawat di 22 rumah sakit dan 14 pusat rawat jalan.

“Bagi mereka yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang layanan kesehatan Acibadem, Kantor Informasi Jakarta kami yang berlokasi di Tamara Suite 14-02, Setiabudi, Jakarta Selatan beroperasi pada hari kerja antara pukul 09.00-17.00 WIB dan Anda juga bisa mengunjungi situs kami di acibademinternational.com,” tambah Hasni.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Busana Sporty Jadi Tren Fashion Indonesia Pascapandemi

"Kalau saya lihat secara umum itu tren fashion di Indonesia sekarang lebih ke arah busana sporty," kata Ali Charisma.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Funky Kebaya Lenny Agustin Terinspirasi Sosok Gusti Nurul

Perancang busana Lenny Agustin menghadirkan koleksi busana kebaya funky dalam perhelatan Spotlight Indonesia 2022.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Pedagang Harap Pasren Asthana Kemang Makin Ramai Dikunjungi

Pedagang mengharapkan agar tempat hang out Pasren Asthana Kemang dapat semakin ramai dikunjungi lebih banyak masyarakat.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Awas, Risiko Terkena Tuberkulosis Lebih Besar bagi Perokok

Para perokok menghadapi risiko yang lebih besar untuk sakit serta mengalami kematian akibat tuberkulosis.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Moeldoko Pastikan Pernikahan Kaesang Sudah Siap Digelar

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono sudah siap untuk digelar.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Violent Night, Kisah Sinterklas Terjebak Penyanderaan

Bisa ditebak, film Violent Night memang antitesis dari persepsi orang tentang “Holy Night”.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

IDI: Serangan Jantung Bukan karena Faktor Usia

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengingatkan penyakit serangan jantung, seperti yang diduga dialami Ferry Mursyidan Baldan, bukan disebabkan oleh faktor usia.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Ada Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: CFD Tetap Berjalan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan CFD di Kota Solo tetap berjalan meski ada arak-arakan atau kirab pernikahan Kaesang dan Erina. 

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Kaesang Pangarep Akan Jalani Tradisi Siraman dan Nyantri

Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman dan nyantri jelang pernikahannya dengan Erina Gudono, pada minggu depan.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Cegah infeksi, Asosiasi Dokter Khitan Ajak Anak Peduli Kesehatan

Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (Asdoki) mengajak anak-anak Indonesia peduli akan kesehatan sejak dini.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Rampung Sebelum Lebaran

Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Rampung Sebelum Lebaran

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE