Logo BeritaSatu

Bebas Bersyarat, Jerinx Akan Teruskan Program Bayi Tabung

Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:44 WIB
Oleh : Mansy Singko / JAS

Denpasar, Beritasatu.com - Gede Ari Astina alias Jerinx, hari ini Selasa (2/8/2022) bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Kerobokan, Denpasar. Jerinx bebas bersyarat setelah menjalan 3/4 masa hukuman atau sekitar delapan bulan penjara.

Jerinx mengaku akan meneruskan program bayi tabung bersama istrinya Nora Alexandra. Program itu sempat dia lakukan sebelumnya namun terhambat karena masuk penjara.

Sesaat setelah keluar dari Lapas Kerobokan Denpasar, Jerinx mengucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM yang telah mengabulkan permohonan pembebasan bersyarat atas dirinya. Terkait dengan sikap kritisnya berkomentar di media sosial, Jerinx mengaku tetap menggunakan media sosial untuk promosi lagu baru bersama grup band Superman Is Dead.

"Saya tetap gunakan media sosial untuk promosi lagu karena selama di dalam lapas saya melakukan rekaman bersama Superman Is Dead, saat ini masih proses vokalnya untuk enam lagu baru," kata Jerinx.

Usai bebas bersyarat ini rencana Jerink akan menjalan program bayi tabung bersama istrinya Nora Alexandra. Program bayi tabung tersebut sempat dilakukan sebelum kasus hukum membelitnya. "Kami akan meneruskan program bayi tabung. Kami sempat menjalani program ini sebelumnya namun gagal karena saya dipenjara lagi," ucap Jerinx sembari tertawa.

Pembebasan bersyarat ini disambut baik oleh Nora Alexandra istri penabuh drum Superman Is Dead tersebut. "Saya senang Jerinx bisa bebas hari ini, rencana setelah bebas saya mengikuti apa yang diinginkan Jerinx yaitu program bayi," tutur Nora saat menjemput suaminya di Lapas Kerobokan.

Sementara itu, kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana menjelaskan, sebelum bebas akan ada proses administrasi karena terpidana mengajukan permohonan bebas bersyarat. Persyaratan tersebut antara lain, surat permohonan bebas bersyarat yang diajukan oleh terpidana dan pihak penjamin.

"Yang menjadi penjamin adalah istrinya sendiri. Dalam masa bebas bersyarat selama tiga bulan, Jerinx akan menjalani wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan Kanwil Kumham Provinsi Bali," jelasnya.

Jerinx divonis satu tahun penjara dan denda Rp 25 juta oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena dianggap mengancam penggiat media sosial Adam Deni.

Dia didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Penabuh drum band Superman is Dead (SID) itu juga sempat dituntut jaksa membayar denda sebesar Rp 50 juta dan subsider kurungan selama dua bulan.

Ada beberapa pertimbangan hakim menjatuhkan vonis tersebut. Pertimbangan yang memberatkan adalah terdakwa pernah dijatuhi hukuman.

"Pertimbangan yang meringankan telah berupaya meminta maaf kepada saksi korban. Kedua berlaku sopan di persidangan dan mengakui terus terang perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan," kata Hakim.

Jerinx dituduh melakukan perbuatan dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik yang berisi ancaman, kekerasan, atau menakut-nakuti yang ditujukan kepada Adam Deni. Adam Deni pun melaporkannya ke Polda Metro Jaya dan sejak saat itu proses hukum berjalan hingga ke meja hijau.

Dengan alasan lebih dekat keluarga di Bali, terpidana dia mengajukan pemindahan ke Lapas Denpasar pada April lalu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mahar Kaesang untuk Erina Hanya Rp 300.000, Ini Maknanya

Diakui Kaesang, dirinya memang hanya akan memberikan mahar uang tunai sebesar Rp 300.000 dalam pernikahannya dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Nielsen: Vidio Paling Banyak Ditonton, Netflix Nomer 3

Hasil survei Nielsen Indonesia menempatkan Vidio sebagai platform streaming yang paling banyak diakses masyarakat, diikuti Disney+, Netflix, dan Viu.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Erick Thohir Anggap Kaesang sebagai Keponakannya Sendiri

Ditunjuk Jokowi sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir telah menganggap Kaesang sebagai keponakannya sendiri. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Nielsen Indonesia 2022 menyatakan penggunaan internet mengalami perkembangan cukup signifikan. Namun, internet tidak dapat menggantikan peran dari televisi.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Ratusan Siswi SMK di Puncak Nobar Film tentang Kejahatan Kawin Kontrak

Ratusan siswi SMK di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor nonton bareng atau nobar film dokumenter kejahatan kawin kontrak berjudul Holy Prostitution.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

Taman Pracima yang berada di Pura Mangkunegara, lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dulunya merupakan lapangan tenis tertua di Solo. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Keluarga Erina Gudono Sebut Persiapan Siraman Sudah 100%

Keluarga Erina Gudono menyatakan persiapan prosesi siraman calon istri Kaesang Pangarep tersebut sudah siap 100%.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Keluarga Jokowi Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang

Keluarga Presiden Jokowi menggelar pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Persiapan Pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran Sudah 80%

Erick Thohir, ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono menyatakan persiapan pernikahan putra bungsu Jokowi itu sudah 80%. 

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Dilarang Dipakai di Pernikahan Kaesang, Batik Parang Simbol Strata Sosial

Batik motif parang dilarang dipakai di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran. Ini penjelasan mengenai larangan tersebut.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Suap Hakim Agung, KPK Buka Peluang Seret Tersangka Baru

Kasus Suap Hakim Agung, KPK Buka Peluang Seret Tersangka Baru

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE