Logo BeritaSatu

Program Sekolah Sehat Meningkatkan Kualitas Generasi Muda

Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:29 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – PT Paiton Energy (PE) dan POMI kembali mewujudkan komitmen untuk turut aktif meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, termasuk bagi anak-anak dan generasi muda Indonesia, melalui “Program Sekolah Sehat.” Program ini juga bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mewujudkan “Program Sekolah Sehat” dengan optimalisasi unit sekolah atau madrasah di satuan pendidikan.

Dalam siaran pers, Paiton Energy dan POMI menyampaikan telah membuat “Program Sekolah Sehat” untuk mendukung Gerakan Sekolah Sehat Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur di dua sekolah, yaitu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Probolinggo dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Probolinggo.

Paiton Energy dan POMI sangat memahami bahwa sekolah memiliki peran sentral dan penting untuk mendidik dan mengajarkan nilai-nilai dan karakter. Di sisi lain, anak-anak dan generasi muda merupakan kelompok yang paling sensitif dalam menerima perubahan, termasuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ada pun rangkaian kegiatan yang dijalankan dalam program kesehatan, antara lain memberikan pelatihan mengolah sampah dan menanam sayuran di MTSN 1 Probolinggo dan MAN 2 Probolinggo. Bahkan, pihak perusahaan mendonasikan bibit sayuran, perlengkapan media komunikasi dan edukasi pendidikan lingkungan hidup di sekolah.

Pihak-pihak yang turut berpartisipasi dalam program ini total berjumlah 130 peserta, dengan pelatih yang terdiri atas guru, siswa dan Dharma Wanita.

Chief Financial Officer PT Paiton Energy, Bayu Widyanto mengatakan sekolah dengan lingkungan bersih, teduh, dan nyaman dapat memengaruhi proses belajar mengajar. Selain itu, pendidikan karakter menjaga kebersihan di sekolah akan mendorong perubahan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Perusahaan berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam upaya tersebut dengan memberikan 'Program Sekolah Sehat', terutama saat masa pandemi Covid-19 ini di mana kesehatan menjadi unsur penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan,” ujar Bayu, Selasa (2/8).

Sementara itu Manager Finance & Corporate Services POMI, Ferry Dwi Nugraha menuturkan bahwa “Program Sekolah Sehat” merupakan salah satu program untuk menjadikan sekolah unggulan, di mana visi dan misinya adalah terkait dengan kebersihan dan lingkungan sekolah serta untuk mengedukasi anak-anak agar membiasakan belajar dan mengubah kebiasaan mereka melalui pola hidup bersih dan sehat yang diawali dari sekolah dan bisa diterapkan di lingkungan rumah masing-masing serta di masyarakat.

“Perusahaan sudah menjalankan program edukasi bagi anak-anak sekolah yang sudah dimulai sejak 2010. Kami terus berharap 'Program Sekolah Sehat' ini akan terus berkelanjutan,” kata Ferry.

Sebagai informasi, PE – POMI sudah melaksanakan Program Kesejahteraan Anak sejak 2010. Kegiatan yang dilakukan perusahaan, di antaranya adalah edukasi hidup sehat bagi siswa sekolah, melalui workshop bagi guru dan orang tua, bantuan fasilitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) untuk sekolah, dan pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo dan Situbondo.

Selain itu, Paiton Energy telah melaksanakan program CSR sejak 2000 yang dirancang setiap tahun, dan dipantau oleh Komite Pengembangan Masyarakat. Program perusahaan dikategorikan dalam tiga fokus, yaitu mendukung keberlanjutan perusahaan (pembangkit), keberlanjutan sosial ekonomi, serta keberlanjutan energi dan lingkungan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Agar Pasar Bebas Kantong Plastik, Ini Upaya Unik GIDKP

Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) menawarkan strategi baru, yakni melalui pendekatan agama, agar pasar bisa bebas kantong plastik.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022

Marching Band Bukit Asam Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Marching Band Bukit Asam berhasil meraih sejumlah penghargaan di kompetisi Indonesian Drum Corps Championship.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Perhiasan Emas Unik yang Wajib Dikoleksi!

Sebuah inspirasi hadiah akhir tahun, hasil kolaborasi antara Frank & co. dan HYBE, salah satu agency terbesar di Korea Selatan pemegang lisensi TinyTAN.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Kroasia Pulangkan Generasi Emas Belgia

Piala Dunia 2022: Kroasia Pulangkan Generasi Emas Belgia

SEMESTA BOLA 2022 | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE