Logo BeritaSatu

Lixil Ajak Arsitek dan Desainer Indonesia Jawab Tantangan Masa Depan

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:25 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Sebagai perusahaan global asal Jepang pionir pembuat produk perlengkapan teknologi air dan rumah inovatif, Lixil konsisten melakukan inovasi dan memberikan solusi terkini untuk mewujudkan rumah yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Melanjutkan keberhasilan di tahun-tahun sebelumnya, Lixil kembali mengadakan Lixil Day of Architecture and Design 2022 (LDAD 2022) di Hotel Mulia, Jakarta (27/7). Acara tahunan ini merupakan bentuk dukungan Lixil terhadap dunia arsitektur dan desain berkelanjutan yang sedang berkembang di Indonesia.

Melalui tema “Achitecture to Recover - developing a sustainable approach towards urban resilience”, LDAD 2022 kali ini selain sebagai platform untuk berbagi pengetahuan sekaligus ingin mengajak para arsitek dan desainer Indonesia untuk turut mendukung arsitektur berkelanjutan dengan melakukan kreasi ulang pada ruang-ruang yang ada untuk menjawab tantangan sekaligus memberi solusi terhadap isu global yang dihadapi saat ini dan di masa yang akan datang.

Direktur Utama Lixil Water Technology Indonesia, Santa Firmansjah, menjelaskan, “Salah satu bentuk komitmen Lixil terhadap perkembangan ruang hidup di Indonesia adalah terus mengajak semua pelajar hingga profesional di bidang arsitek dan desain agar selalu berpikir ke depan dalam merespons isu global dengan melakukan kreasi ulang tempat dan ruang yang ada untuk menjawab tantangan-tantangan di masa depan, misalnya bangunan yang tangguh menghadapi bencana alam, pusat rehabilitasi, pusat kesehatan bagi penderita kanker, hingga pusat pemulihan pasca pandemi, dan lainnya.”

Pada rangkaian kegiatan yang dilakukan, yaitu Lixil Day of Architecture and Design (LDAD), Lixil Architecture and Design Competition (LDAC), Talk Training hingga Workshop, Lixil memberikan wadah bagi para pelaku industri serta memberikan apresiasi terhadap pencapaian terbaik di industri melalui International Property Awards Asia Pacific sebagai penutup rangkaian kegiatan tahunan Lixil ini.

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Nasional sebagai organisasi bagi profesi arsitek di Indonesia pun turut mendukung inovasi dan inisiasi yang senantiasa dilakukan oleh LIXIL bagi para pelaku industri.

“Indonesia adalah pasar utama yang telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan Lixil di kawasan Asia Pasifik. Lixil terus berkomitmen mendukung Indonesia dengan memberikan solusi untuk mewujudkan rumah yang lebih baik bagi semua orang, di seluruh Indonesia melalui berbagai produk inovatif dan berorientasi pada pengguna untuk kamar mandi, dapur, dan perumahan,” ungkap CEO Lixil Water Technology Asia Pacific, Satoshi Konagai.

“Harapannya, melalui rangkaian kegiatan LDAD serta LADC yang rutin dilakukan setiap tahun dapat memberikan inspirasi kepada seluruh arsitek, desainer serta komunitas arsitektur dan desain untuk lebih menyadari dan merespon isu global yang terjadi di Indonesia serta menyediakan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat,” tutup Santa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perhiasan Emas Unik yang Wajib Dikoleksi!

Sebuah inspirasi hadiah akhir tahun, hasil kolaborasi antara Frank & co. dan HYBE, salah satu agency terbesar di Korea Selatan pemegang lisensi TinyTAN.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
One Fight Night 5: Ujian de Ridder, Aksi Duo Ruotolo, dan Pembuktian Soldic

One Fight Night 5: Ujian de Ridder, Aksi Duo Ruotolo, dan Pembuktian Soldic

SPORT | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE