Logo BeritaSatu

Terinspirasi CFW, Yusuf Mansur Ingin Buat Pesantren Fashion Week

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:04 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang Citayam Fashion Week (CFW) yang belakangan viral dan mendapat perhatian luas dari masyarakat membuat pendakwah, Yusuf Mansur, tergerak untuk membuat ajang serupa. Namun, pria bernama lengkap Jam'an Nurchotib Mansur itu rencananya akan membuat ajang Pesantren Fashion Week, yang diharapkan bisa menjadi wadah berkreasi bagi para santri di seluruh pesantren yang ada. Rencana ini diungkapkan Yusuf Mansur dalam Instagram Story di laman akun Instagram-nya (@yusufmansurnew) pada, Selasa, (2/8/2022).

"Gara-gara Bonge yang memviralkan Citayam Fashion Week, saya jadi terinspirasi bikin Pesantren Fashion Week atau Daqu Fashion Week, yang tentunya akan mempertontonkan busana muslim khas anak pesantren," ucapnya.

Yusuf menambahkan, rencana penyelenggaraan Pesantren Fashion Week yang akan meniru konsep CFW akan lebih mengedepankan busana muslim, yang memang menjadi ciri khas anak-anak di pesantren dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

"Pokoknya, penginnya acara yang buat seru-seruan, lucu-lucuan, fun, dan happy. Dan ini di-declare meniru konsepnya CFW, kita akan ambil yang baik-baiknya saja dari CFW kemarin," lanjutnya.

Yusuf Mansur juga menyakinkan bahwa peserta yang akan ikut Pesantren Fashion Week adalah peserta yang memang hidup di lingkungan pesantren, baik itu santri putra maupun santri putri. Ia juga menjelaskan bahwa konsep yang akan diusungnya untuk Pesantren Fashion Week akan dibuat senatural mungkin.

"Nantinya akan jadi ajang tampil para santri putra dan santri putri. Cabang-cabang rumah tahfidz berbagai usia, termasuk unit-unit, dan pimpinan. Memperagakan semua pakaian ala pondok dan turunan beserta kembangannya. Dan kita akan tetap bikin senatural mungkin, kayak kita akan buat zebra cross buatan, plus nuansa lampu merah, pake backdrop aja, dan digital-digital dikit, yang penting nggak mengganggu aktivitas orang lain," tegasnya.

Meski belum menjelaskan kapan dan di mana Pesantren Fashion Week akan digelar, namun dirinya berharap ajang ini bisa menjadi ajang adu kreasi para santri putra dan santri putri yang hidup di lingkungan pesantren.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Film Dokumenter Sengal Kisahkan Korban Terdampak Polusi Udara

Film Sengal diproduksi dalam rangka memberikan edukasi akan bahaya polusi udara yang masih banyak belum disadari secara baik oleh masyarakat.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Promotor Pastikan Konser Blackpink Tetap Digelar di GBK

Konser Blackpink bertajuk "Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta" tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

ESQACosmetics Luncurkan Kosmetik Bertema Barbie

Mengangkat tema Strong Girls Make Waves, ini adalah kolaborasi kosmetik pertama di Indonesia yang mengangkat boneka ikonik Barbie di kemasannya. 

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat heboh dengan membagi-bagi hadiah di Cipung Day.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Manggung Malam Tahun Baru, Titi DJ Mengaku Dibayar Fantastis

Diva pop Indonesia, Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ mengaku senang bisa kembali tampil pada perayaan malam tahun baru menuju 2023

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Horizon Line, Perkara Hidup Mati di Angkasa

Setelah pilot meninggal mendadak, yang tersisa hanya ketegangan menuju maut. Perkara hidup mati penumpang pesawat itu menjadi cerita inti film Horizon Line.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

Kaesang Pangarep mengungkap pesan kedua orang tuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi. Pernikahan Kaesang akan digelar akhir pekan ini.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Benteng Vastenburg Dijadikan Kantong Parkir

Halaman Benteng Vastenburg akan menjadi salah satu kantong parkir kendaraan saat resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Sedang Dipingit, Kaesang Curhat Tak Sabar Nikahi Erina Gudono

Dipingit, Kaesang Pangarep mengaku sudah tidak sabar menanti hari paling berbahagia dalam hidupnya, yakni menikah dengan kekasihnya, Erina Gudono.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Gibran Minta Tamu Undangan Pernikahan Kaesang Tidak Berikan Amplop

Gibran Rakabuming, menegaskan bahwa tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang-Erina tidak perlu memberikan amplop.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Menahan Bupati Bangkalan dan 5 Tersangka Kasus Lelang Jabatan

KPK Menahan Bupati Bangkalan dan 5 Tersangka Kasus Lelang Jabatan

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE