Logo BeritaSatu

Amman International Tennis Championships 2022 Kembali Digelar

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:58 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CLA

Jakarta, Beritasatu.com - Turnamen bertajuk "Amman International Tennis Championships" didukung secara penuh oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman) segera digelar. Turnamen tenis ini akan berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Kejuaraan yang masuk kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Mens World Tennis Tour ini akan bergulir dua seri selama dua pekan, yang akan dimulai 7 hingga 21 Agustus 2022.

Advertisement

"Terima kasih PT Amman Mineral Nusa Tenggara yang telah bersedia menjadi sponsor turnamen ITF profesional putra pertama di Indonesia sejak adanya pandemi. PP Pelti sangat memerlukan adanya kejuaraan seperti ini di Indonesia," ucap Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar di Jakarta, Sabtu, (6/8/2022).

Indonesia akan segera tercantum kembali dalam peta kompetisi tenis putra profesional dunia setelah sempat absen karena pandemi Covid-19.

Amman International Tennis Championships menyediakan total hadiah US$ 15.000 atau sekitar Rp 225 juta tiap serinya. Ajang ini merupakan turnamen entry level professional, yang akan sangat bermanfaat bagi petenis tuan rumah untuk mengais poin peringkat internasional.

Head of Corporate Communications Amman, Kartika Octaviana, menyatakan bahwa dukungan pihaknya ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya atlet-atlet baru yang dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, kami terus berupaya untuk mendukung berbagai program yang dapat memajukan Indonesia, salah satunya dalam bidang olahraga tenis. Dengan adanya turnamen berskala internasional ini, diharapkan tenis di Indonesia kembali bergairah. Ini adalah salah satu cara kami untuk menciptakan warisan terbaik bagi Indonesia,” papar Kartika.

Setiap seri Amman International Tennis Championships menyediakan 32 slot babak utama dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama.

Merujuk situs kompetisi ITF per Sabtu, (7/8/2022), Sasikumar Mukund (India) yang berperingkat singles ke-441 dunia akan menjadi unggulan teratas Amman International Tennis Championships seri pertama.

Adapun peserta datang dari 18 negara, yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina, Hongkong, Tiongkok, Jepang, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Belanda, Rusia dan Perancis, serta Afrika Selatan.

Kubu tuan rumah akan menurunkan petenis andalan, di antaranya Muhammad Rifqi Fitriadi yang menjadi bagian dari tim Merah Putih dan telah mendulang medali perak beregu putra SEA Games Vietnam 2022, dan petenis junior terbaik Indonesia saat ini, Nathan Anthony Barki.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perawatan Wajah Tanpa Operasi Ini Sangat Tren di Indonesia

Sejak dipopulerkan oleh Kendall Jenner, Bella Hadid, hingga Megan Fox pada dua tahun lalu, tren kecantikan foxy eyes masih banyak diminati di seluruh dunia.

LIFESTYLE | 12 Agustus 2022

Lyodra Ginting Diundang Nyanyi di Istana pada Puncak HUT Kemerdekaan RI

Penyanyi Lyodra Margareta Ginting terus melatih kemampuannya untuk tampil di Istana Negara pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

LIFESTYLE | 12 Agustus 2022

Viral Ariel Noah Temani BCL Fitting Baju, Akan Segera Menikah?

Ariel Noah nampak menemani Bunga Citra Lestari (BCL) yang sedang menjalani fitting baju di Wong Hang Tailor.

LIFESTYLE | 12 Agustus 2022

Pengusaha Indonesia Luncurkan Apartemen Premium di Australia

Iwan Sunito, pengusaha Indonesia meluncurkan apartemen mewah One Global Residences and Resorts di Australia.

LIFESTYLE | 12 Agustus 2022

Rayakan 40 Tahun Berkarya, Vina Panduwinata Gelar Konser Tunggal

Konser Vina Panduwinata tunggal bertajuk 40 Tahun Selalu Cinta di Balai Sarbini Jakarta pada 9 September 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 12 Agustus 2022

Survei Sebut Remaja AS Mulai Tinggalkan Facebook

Remaja AS berbondong-bondong meninggalkan Facebook selama tujuh tahun terakhir. Fenomena itu diungkap survei Pew Research Center.

LIFESTYLE | 12 Agustus 2022

Apartemen Sky House Permudah Investasi Properti untuk Milenial

Pengembang Apartemen Sky House Alam Sutra+ menawarkan cicilan ringan dan kemudahan lainnya bagi milenial yang mulai sadar akan pentingnya investasi.

LIFESTYLE | 11 Agustus 2022

Edukasi Nutrisi, Danone Indonesia Gandeng PKK Jatim

Danone Indonesia memberikan edukasi nutrisi di empat Kabupaten/Kota di Jawa Timur, melalui program Isi Piringku.

LIFESTYLE | 11 Agustus 2022

Jonas Blue Jadi Juri Electronic Music Producer Contest 2022

Musisi sekaligus disjoki kelas dunia Jonas Blue akan menjadi salah satu juri dalam ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2022.

LIFESTYLE | 11 Agustus 2022

Tegas, Shakira Jasmine Mengaku Ogah Dijodohkan

Shakira Jasmine dengan tegas menolak adanya perjodohan, terlebih untuk dirinya. Menurutnya, hanya ia sendiri yang berhak menentukan hidupnya.

LIFESTYLE | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bukit Asam Raih 3 Penghargaan di TJSL & CSR Award 2022

Bukit Asam Raih 3 Penghargaan di TJSL & CSR Award 2022

EKONOMI | 1 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings