Logo BeritaSatu

Amman International Tennis Championships 2022 Kembali Digelar

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:58 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CLA

Jakarta, Beritasatu.com - Turnamen bertajuk "Amman International Tennis Championships" didukung secara penuh oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman) segera digelar. Turnamen tenis ini akan berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Kejuaraan yang masuk kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Mens World Tennis Tour ini akan bergulir dua seri selama dua pekan, yang akan dimulai 7 hingga 21 Agustus 2022.

"Terima kasih PT Amman Mineral Nusa Tenggara yang telah bersedia menjadi sponsor turnamen ITF profesional putra pertama di Indonesia sejak adanya pandemi. PP Pelti sangat memerlukan adanya kejuaraan seperti ini di Indonesia," ucap Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar di Jakarta, Sabtu, (6/8/2022).

Indonesia akan segera tercantum kembali dalam peta kompetisi tenis putra profesional dunia setelah sempat absen karena pandemi Covid-19.

Amman International Tennis Championships menyediakan total hadiah US$ 15.000 atau sekitar Rp 225 juta tiap serinya. Ajang ini merupakan turnamen entry level professional, yang akan sangat bermanfaat bagi petenis tuan rumah untuk mengais poin peringkat internasional.

Head of Corporate Communications Amman, Kartika Octaviana, menyatakan bahwa dukungan pihaknya ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya atlet-atlet baru yang dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, kami terus berupaya untuk mendukung berbagai program yang dapat memajukan Indonesia, salah satunya dalam bidang olahraga tenis. Dengan adanya turnamen berskala internasional ini, diharapkan tenis di Indonesia kembali bergairah. Ini adalah salah satu cara kami untuk menciptakan warisan terbaik bagi Indonesia,” papar Kartika.

Setiap seri Amman International Tennis Championships menyediakan 32 slot babak utama dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama.

Merujuk situs kompetisi ITF per Sabtu, (7/8/2022), Sasikumar Mukund (India) yang berperingkat singles ke-441 dunia akan menjadi unggulan teratas Amman International Tennis Championships seri pertama.

Adapun peserta datang dari 18 negara, yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina, Hongkong, Tiongkok, Jepang, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Belanda, Rusia dan Perancis, serta Afrika Selatan.

Kubu tuan rumah akan menurunkan petenis andalan, di antaranya Muhammad Rifqi Fitriadi yang menjadi bagian dari tim Merah Putih dan telah mendulang medali perak beregu putra SEA Games Vietnam 2022, dan petenis junior terbaik Indonesia saat ini, Nathan Anthony Barki.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perhiasan Emas Unik yang Wajib Dikoleksi!

Sebuah inspirasi hadiah akhir tahun, hasil kolaborasi antara Frank & co. dan HYBE, salah satu agency terbesar di Korea Selatan pemegang lisensi TinyTAN.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polandia vs Argentina, Adu Tajam Lewandowski dan Messi

Polandia vs Argentina, Adu Tajam Lewandowski dan Messi

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE