Logo BeritaSatu

Ingin Hubungan Semakin Mesra? Kenali Love Language Pasangan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:31 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Memahami apa yang disukai pasangan, termasuk love language, menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan. Istilah love language atau bahasa cinta memang sudah tidak asing lagi didengar. Love language adalah cara bagi seseorang menerima dan mengekspresikan cintanya kepada orang lain.

Misalnya, Anda lebih suka mengungkapkan perasaan Anda ke orang tercinta lewat kata-kata. Tapi bagi sebagian orang, memberi kado spesial seperti bunga atau perhiasan berlian istimewa adalah cara terbaik untuk mengungkapkan rasa cinta.

Secara umum, ada lima jenis love language dan setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda. Agar hubungan dengan kekasih semakin langgeng, coba cari tahu love language pasangan. Yuk simak artikel berikut ini untuk mengenali lima jenis love language pasangan:

Words of Affirmation
Pasangan yang bahasa cintanya words of affirmation biasanya mengungkapkan rasa sayangnya lewat kalimat positif baik secara lisan maupun tertulis. Kata-kata romantis seperti “aku cinta kamu”, “aku sangat bersyukur memilikimu di hidup ini”, “berdua denganmu pasti lebih baik” bisa memenangkan hati orang-orang dengan words of affirmation. Agar lebih romantis, Anda bisa memberikan kejutan kecil berupa toples berisi kata-kata afirmasi yang Anda tulis tangan sendiri. Tulislah kalimat-kalimat positif yang bisa membuat pasangan bahagia seperti betapa Anda begitu mencintainya.

Physical Touch

Ingin Hubungan Semakin Mesra? Kenali <em>Love Language</em> Pasangan
Ilustrasi pelukan. Berpelukan adalah salah satu bentuk love language physical touch. (Dok. Unsplash/Anastasia Sklyar)

Bahasa cinta satu ini diekspresikan lewat sentuhan fisik langsung. Physical touch sering kali dikaitkan dengan hubungan seksual. Tetapi sebenarnya bisa berupa pelukan, berpegangan tangan hingga bersandar pada pundak pasangan. Menggelitik pasangan juga termasuk salah satu bentuk physical touch, lho! Jika pasangan Anda begitu menyukai sentuhan fisik, itu tandanya ia termasuk tipe orang dengan love language physical touch.

Acts of Service
Acts of service adalah mengekspresikan cinta dengan melakukan hal-hal yang Anda tahu akan menyenangkan hati pasangan. Misalnya, membuatkan pasangan teh di pagi hari atau memasak makanan kesukaannya. Contoh lain juga bisa berupa menjemput pasangan di bandara. Acts of service juga bisa berupa tindakan yang mungkin terlihat sederhana seperti membukakan pintu atau menawarkan bantuan untuk membawa barang-barang berat milik pasangan.

Quality Time
Orang dengan tipe bahasa cinta quality time senang menghabiskan waktu bersama pasangannya tanpa adanya gangguan lain. Seluruh perhatiannya benar-benar tertuju pada pasangan saat bersama. Bagi orang yang suka quality time, yang terpenting adalah kualitasnya, bukan jumlah waktu yang dihabiskan bersama. Jadi, hindari menggunakan ponsel saat sedang bersama pasangan, apalagi jika mereka love language-nya quality time. Contoh quality time dengan kekasih antara lain menonton TV series favorit bersama-sama. Masak atau olahraga bareng pasangan juga bisa menjadi kegiatan quality time yang asyik dilakukan.

Gift Giving
Memberikan kado ternyata menjadi salah satu bentuk ekspresi cinta. Bagi seseorang yang bahasa cintanya gift giving, kado yang diberikan sebenarnya tidak harus mahal. Karena yang terpenting adalah pesan dan makna yang tersirat dari kado tersebut. Kado yang sederhana tapi berkesan juga cukup membuat hatinya meleleh.

Tapi agar semakin istimewa, tidak ada salahnya Anda memberikan kado spesial untuk mengungkapkan rasa cinta. Seperti liontin berlian unik berbentuk kupu-kupu untuk memberikan pesan bahwa Anda merasakan “butterflies in my stomach” saat melihat dirinya.

Beberapa waktu lalu, gerai Frank & co. meluncurkan koleksi perhiasan berlian terbaru yakni Flutter Collection yang mengusung tema kupu-kupu. Seluruh perhiasan berlian dalam koleksi ini, baik itu gelang atau liontin, memiliki desain berbentuk kupu-kupu yang begitu cantik. Cocok untuk diberikan ke pasangan tercinta yang love language-nya giving gifts.

Ingin Hubungan Semakin Mesra? Kenali <em>Love Language</em> Pasangan
Pendant berlian berbentuk kupu-kupu Flutter Collection dari Frank & co. (Dok. Frank & co.)

Liontin berlian #FlutterCollection bertabur 39 butir berlian round dan marquise dengan berat 0,532 carat. Liontin ini memiliki tingkat kejernihan VVS (very very slightly) dan F colour (tidak berwarna). Semakin jernih warna berlian, maka semakin tinggi nilainya. Tak hanya itu, detil kupu-kupu menjadikannya liontin berlian unik yang dijamin akan membuat wajah pasangan berseri-seri. Anda bisa memberikan liontin ini sebagai surprise. Saat sedang menonton TV bersama, misalnya, coba kejutkan pasangan dengan mengeluarkan kotak berisi perhiasan berlian #Franknco. Pasti akan membuat hatinya melayang.

Ingin mengungkapkan cinta? #NyatakanDenganFrankNco.

Flutter Collection tersedia di semua cabang Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. Frank & co. juga menghadirkan banyak pilihan perhiasan berlian istimewa lainnya yang bisa dijadikan kado untuk orang tercinta. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Frank & co. lewat tautan berikut ini atau Instagram @franknco_id.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

30 Tahun di Indonesia, AQUA Japan Hadirkan AC Sekaligus Air Purifier

AQUA Japan meluncurkan AC terbaru WXW Series AQA – KRV10WXW, bukan hanya sebagai penyejuk udara namun sebagai air purifier.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Transisi Endemi, Bisnis Kecantikan dan Skincare Melesat

Bisnis kecantikan dan perawatan kulit atau skincare diyakini akan terus meningkat di masa transisi endemi Covid-19.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Karya Desain Interior Arcadia Works Mendunia Melalui Batik

The Tales of Batik merupakan konsep desain dari Arcadia Works yang diterapkan untuk kantor Concentrix.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Buka Cabang di Serang, Kasoem Vision Care Berikan Pemeriksaan Penglihatan

Kasoem Vision Care memberikan layanan pemeriksaan pengelihatan saat menggelar grand opening store di Mall of Serang, Serang, Banten, Minggu (2/10/2022)

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Asus ExpertBook B7 Flip, Laptop dengan Slot SIM Card 5G

Asus memiliki varian laptop bisnis ExperBook B7 Flip yang dibekali dengan slot sim card untuk menghadirkan konektivitas 5G.

LIFESTYLE | 30 September 2022

Konten Prank Baim Wong soal KDRT Rendahkan Institusi Polisi

Artis Baim Wong dan Paula Verhouven tengah menjadi sorotan dan membuat geram warganet usai keduanya membuat konten prank KDRT.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

14 Tahun di Indonesia, Happycall Terus Kembangkan Teknologi Mutakhir

Happycall memasuki pasar Indonesia pada 2008 dan tahun ini menandai hari jadi happycall Indonesia yang ke-14 yang jatuh pada 30 September 2022.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Buat Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Dihujat Warganet

Akun sosmed pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven menjadi bahan hujatan warganet karena membuat konten prank melaporkan KDRT ke kepolisian.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Hari Batik Nasional 2022, PPI DKI Jakarta Gelar Parade 100 Perempuan Berkebaya

Memperingati Hari Batik Nasional 2022, PPI DKI Jakarta menggelar Parade 100 Perempuan Berkebaya di Mall Kasablanka.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Jadi Trending Topics di Twitter

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) di Kanjuruhan jadi perhatian warganet.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPAI Minta Negara Hadir pada Anak Korban Tragedi Kanjuruhan

KPAI Minta Negara Hadir pada Anak Korban Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings