Logo BeritaSatu

Ini Profil 3 Desainer di OPPO Bazaar Fashion Festival

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:29 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.comOPPO menggandeng tiga orang desainer kebanggaan Indonesia untuk terlibat dalam kolaborasi spesial OPPO Bazaar Fashion Festival. Tiga desainer tersebut adalah Lulu Lutfi Labibi, TANGAN, dan Adrian Gan.

Masing-masing desainer telah menyiapkan konsep berbeda untuk ditampilkan pada acara yang berlangsung di Senayan City tersebut.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “OPPO bangga bisa berkolaborasi dengan tiga desainer ternama kebanggaan Indonesia. Karya-karya mereka yang kaya akan kreasi dan inovasi tentunya sejalan dengan OPPO yang terus melakukan inovasi dalam hal teknologi."

"Sama seperti tema yang diangkat untuk kolaborasi spesial ini yaitu synergetic. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa kolaborasi dapat dilakukan oleh siapa saja dengan beragam latar belakang namun tetap bisa menghasilkan suatu karya baru yang menarik,” tambah Patrick Owen.

Lulu Lutfi Labibi, perancang busana yang memilih untuk berkarya di kampung halaman Yogyakarta ini kerap menjadikan lurik sebagai busana siap pakai dengan teknik drapping yang modern, berdaya pakai tinggi, dan meninggalkan “cerita” dalam setiap tema rancangannya.

Filosofi Wabi Sabi dari Jepang yaitu teori tentang keindahan pada suatu hal yang tidak sempurna selalu diterapkannya dalam proses berkarya.

Beberapa judul koleksi yang melekat dari brand yang berdiri pada tahun 2011 ini antara lain, Jantung Hati, Perjalanan, Tirakat, Persimpangan, Tepian dan Sewindu Bercerita. Pendekatan tema personal dengan story telling khas Lulu inilah yang menjadikan karya Lulu Lutfi Labibi begitu dekat dan tidak berjarak.

Selain Lulu Lutfi Labibi, TANGAN juga menjadi salah satu brand yang terlibat dalam kolaborasi spesial untuk OPPO Bazaar Fashion Festival ini. TANGAN merupakan brand fashion yang berdiri sejak tahun 2015 dan memposisikan diri sebagai merek lokal dengan suguhan pakaian siap pakai yang inovatif dan kontemporer.

Ketertarikan akan eksplorasi ide-ide baru, menggerakkan TANGAN untuk mendorong batas-batas kreativitas dan membawa interpretasi baru dalam setiap subjek yang akan dikreasikan. Dalam subjek koleksi pakaian, TANGAN menyajikan tampilan otentik dengan cara pakai yang multifungsi, dilengkapi dengan 3 elemen yang menjadi ciri khas koleksinya: Technical, Progressive, and Diverse.

Nama lain yang terlibat dalam OPPO Bazaar Fashion Festival ini adalah Adrian Gan. Sebagai desainer senior, Adrian kerap membawa karya fashion dalam nuansa kultur oriental. Tiga aspek penting yang akan selalu terlintas di setiap busana rancangan desainer Adrian Gan, yaitu budaya Asia, craftsmanship yang apik, dan embroidery. Ketiga aspek di atas kemudian ia kemas menjadi busana yang elegan dan mewah dengan desain yang modern untuk membuat tampilan setiap wanita yang mengenakan rancangannya bak putri raja di sebuah dinasti.

Budaya Asia yang beragam dan sangat indah memiliki peranan penting di setiap koleksi Adrian Gan. Kecintaannya dengan kekayaan sejarah budaya Timur yang eksotis kemudian ia jadikan sebagai signature style.

Karya terbaru dari tiga desainer ternama tersebut ditampilkan pada OPPO Bazaar Fashion Festival yang berlangsung pada 7 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB di Senayan City. Selain menikmati beragam busana indah dari para desainer, para pengunjung juga dapat mengunjungi booth OPPO dan mencoba beragam fitur menarik dan luar biasa dari OPPO Find X5 Pro 5G.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menjauh dari Kanye West, Kim Kardashian Beli Mansion Rp 1 T

Untuk menjauh dari Kanye West, Kim Kardashian membeli mansion seharga US$ 70 juta atau setara lebih dari Rp 1 triliun.

LIFESTYLE | 25 September 2022

Gokil, Marshel Widianto dan Armuh Adu Balap Pakai Motor Galon

Media sosial dihebohkan dengan tantangan balap motor Marshel Widianto yang ditujukan kepada Arief Muhammad. 

LIFESTYLE | 24 September 2022

Pahami Rumus Etis Menjaga Jejak Digital

Jejak digital secara umum adalah jejak data yang dibuat dan ditinggalkan saat menggunakan perangkat digital.

LIFESTYLE | 24 September 2022

Transisi Endemi, Musisi Diajak Kembali ke Panggung

Transisi pandemi Covid-19 menuju endemi dinilai menjadi momentum tepat bagi kalangan musisi untuk menggebrak panggung hiburan.

LIFESTYLE | 24 September 2022

Vivere Group Kenalkan Wilsonart dan Arborite ke Pasar Interior Indonesia

Wilsonart menghadirkan 10 koleksi baru dan Arborite dengan 30 koleksi baru serta satu pilihan tekstur yakni Natural Touch (NT+).

LIFESTYLE | 24 September 2022

The Jakarta Dog Show Beri Edukasi Merawat Hewan Peliharaan

The Jakarta Dog Show 2022 digelar untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian manusia terhadap semua ras anjing.

LIFESTYLE | 24 September 2022

Orang Tua Jadi Garda Terdepan Cegah Cyberbullying pada Anak

Rendahnya etika digital berpeluang menciptakan ruang bagi pelaku perundungan di media sosial, platform chatting dan gim.

LIFESTYLE | 24 September 2022

Selebgram Riffan Bagikan Tips Dapatkan Endorse di Instagram

Riffan dikenal sebagai selebgram dan konten kreator yang sering mendapatkan tawaran endorse melalui platform Instagram.

LIFESTYLE | 24 September 2022

Game Battle of Guardians Tawarkan Peluang Tambah Penghasilan

Perusahaan gaming hub Good Games Guild resmi meluncurkan game inkubasi pertamanya di Indonesia, Battle of Guardians.

LIFESTYLE | 24 September 2022

Henti Jantung Mendadak bisa Menyerang Semua Kalangan Umur

Henti jantung mendadak yang merupakan kondisi organ jantung berhenti total tanpa ada gejala awal penyertanya dapat menyerang semua kalangan umur.

LIFESTYLE | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Minta Andi Arief Hentikan Opini Soal Utusan Jokowi Bertemu Lukas Enembe

PDIP Minta Andi Arief Hentikan Opini Soal Utusan Jokowi Bertemu Lukas Enembe

NEWS | 24 menit yang lalu








Hasil Lengkap MotoGP Jepang

SPORT | 56 menit yang lalu


CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings