Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Motivasi Andika Kangen Band Ingin Melanjutkan Kuliah

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:22 WIB
Oleh : Chairul Fikri / BW
Eks vokalis Kangen Band, Andika Mahesa.

Jakarta, Beritasatu.com - Vokalis grup band Kangen Band, Andika Mahesa atau Andika Kangen Band, ingin menempuh bangku kuliah. Ia memutuskan kuliah di Universitas Terbuka (UT) Lampung meski usianya 39 tahun. Motivasi kuliahnya itu karena ingin meluruskan logika berpikirnya selama ini. Hal itu diungkapkan Andika dalam akun instagramnya @babang_andikamahesa, belum lama ini.

"Salah satu alasan saya ingin kuliah lagi karena saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apa pun penghalang untuk belajar. Bagi saya kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu. Ini tentang memperbaiki logika berpikir, sekali lagi logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," ungkap tulis Andika dalam akun media sosialnya, @babang_andikamahesa.

Ditambahkan, dia memilih Universitas Terbuka sebagai tempat melanjutkan kuliahnya adalah karena alasan waktu.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka @univterbukalampung. Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tetapi kami harus bekerja," lanjutnya.

"Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," tegasnya lagi.

Vokalis grup musik Kangen Band itu juga menyatakan bahwa pendidikan itu tidak pernah melihat usia dan status sosial. Sehingga dirinya dengan bulat menyatakan melanjutkan pendidikannya.

"Saya ingin kuliah bukan karena ingin mendapatkan pekerjaan. Setelah saya lulus Paket C, maka saya punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dan semoga ini bisa membuat saya bisa lebih baik," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI