Logo BeritaSatu

Maybank Marathon 2022 Siap Digelar di Bali

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) memastikan pihaknya siap menggelar Maybank Marathon 2022 di Bali pada 28 Agustus 2022.

Marathon akan digelar dengan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. Hampir 10.000 peserta sudah mendaftar untuk mengikuti Maybank Marathon 2022 di ketiga kategori yang diperlombakan yaitu Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K. Di samping itu Maybank Marathon juga memperlombakan kategori tambahan untuk peserta anak-anak (children sprint) dan peserta kategori wheelchair.

Advertisement

Penyelenggaraan tahun ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp2,4 miliar untuk 118 pemenang.

“Kami siap menyelenggarakan Maybank Marathon 2022 dan bersemangat untuk menyambut peserta lari untuk berlomba di acara kami, di Bali akhir Agustus ini. Sejak ajang Maybank Marathon 2022 diumumkan pada akhir Maret lalu, Panitia Penyelenggara telah melakukan rangkaian persiapan, di antaranya, rute lari, persiapan tenaga dan fasilitas medis serta fasilitas pendukung lainnya hingga pengamanan untuk mendukung kelancaran Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus nanti," ungkap Project Director Maybank Marathon Widya Permana dalam siaran pers, Selasa (16/8/2022).

"Dalam penyelenggaraan Maybank Marathon, faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas kami," imbuhnya.

Sebagai ajang lomba lari marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan label ‘Elite’ dari badan atletik dunia, World Athletic, Maybank Indonesia memastikan seluruh aspek penyelenggaraan ‘Elite’ label Maybank Marathon 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh badan atletik dunia tersebut.

Salah satunya adalah dengan memastikan keterlibatan atlet lari elite internasional. Diketahui, sebanyak 13 pelari elite internasional akan mengikuti Maybank Marathon 2022. Di antaranya David Barmasai Tumo asal Kenya dan Chemutai Immaculate asal Uganda.

Maybank memastikan, seluruh rute kategori lintasan Maybank Marathon telah disertifikasi oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan World Athletics (WA), atau dahulu dikenal dengan International Association of Athletics Federations (IAAF). Pengukuran rute juga dilakukan oleh International Measurement Administrator yang memegang Grade A IAAF-AIMS course measurer.

Maybank Indonesia juga menyediakan 40 pacer yang telah dibekali pengetahuan tentang prosedur First Aid Emergency CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) untuk menangani kondisi darurat. Selain itu, Panitia Penyelenggara mengerahkan 850 personel marshal dan sekitar 180 tim paramedis, serta 26 unit ambulans, yang terdiri dari 11 mobil ambulans, 15 sepeda motor ambulans dan satu mobil ambulans berstandar Instalasi Gawat Darurat, di sepanjang rute lari.

Pengambilan Race Pack

Peserta Maybank Marathon 2022 dapat mengambil race pack pada 26-27 Agustus 2022 di Taman Bhagawan, Benoa, Bali.

Demi keamanan dan keselamatan peserta, Maybank Indonesia memberlakukan peraturan ‘You Register, You Run’ yang mewajibkan seluruh peserta untuk mengambil race pack sesuai dengan nama yang telah terdaftar, dan tidak dapat diwakilkan. Selain itu, slot lari juga tidak dapat dipindah-tangankan. Peserta hanya dapat berlari di kategori yang dipilih sesuai pendaftaran.

“Mengusung semangat satu dekade Maybank Marathon 2022, kegiatan Race Pack Collection akan kami kemas menjadi sebuah festival hiburan yang akan diramaikan oleh artis-artis ternama Indonesia, serta eksibisi program keberlanjutan Maybank Indonesia," jelas Widya.

Maybank, lanjut Widya, juga akan menerapkan sistem pembayaran menggunakan QRIS yang tersedia pada aplikasi digital banking M2U untuk para peserta membeli berbagai macam produk-produk ternama dari para sponsor.

Mengingat pentingnya faktor keamanan dan keselamatan pelari, Maybank Marathon menerapkan aturan yang sejalan dengan peraturan Pemerintah terkait penyelenggaraan acara luar ruang.

Aturan ini mengatur tentang kewajiban peserta untuk sudah mendapatkan minimal vaksin ketiga (booster), dan wajib memindai aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki RPC maupun Race Village. Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.maybank.co.id/maybankmarathon.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Panglima TNI dan Kapolri Sepakat Lestarikan Budaya Lewat Wayang

Kapolri bersama Panglima TNI sepakat untuk bersama-sama menjaga serta melestarikan budaya lewat pergelaran wayang kulit.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

‘Love Fun Taiwan’ Kembali Mengudara, Kerja Sama dengan India, Thailand, dan Filipina

‘Love Fun Taiwan’ sebagai program lifestyle multinasional pertama Asia akan mengundang pembawa acara terkenal dari Filipina, Thailand dan India.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Pakar: Cegah Stunting dengan Pemberian Protein Hewani

Indonesia diyakini mampu mencapai target prevalensi stunting dengan konsisten menjalankan konsep yang terbukti secara ilmiah dengan konsumsi protein hewani.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Tandai Ultah Ketiga, Eventori Gelar Indonesia Entertainment Outlook 2023

Menurut CEO Eventori Universe Fary Farghob, Indonesia Entertainment Outlook 2023 membawa semangat Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Sejarah Lontong Cap Go Meh, Akulturasi Budaya Tionghoa-Jawa

Sajian lontong ini diyakini merupakan adaptasi dari budaya etnis Tionghoa Indonesia yang berpadu dengan selera masyarakat asli Indonesia khususnya masyarakat Jawa.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Apa Itu Cap Go Meh, Perayaan Setelah Tahun Baru Imlek? Ini Jawabannya

Cap Go Meh merupakan perayaan setelah Tahun Baru Imlek yang biasanya diperingati dengan membawa sesajen berupa kue keranjang ke Kelenteng.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Tayang Perdana Senin Besok, Nyari Makan Siap Goyang Lidah Pemirsa BTV

Nyari Makan, program baru yang khusus dihadirkan untuk pemirsa BTV siap tayang perdana mulai Senin, 6 Februari 2023 pukul 15:30 WIB.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Cak Lontong Blak Blakan Bareng "Ratu Nyinyir" Iis Dahlia di BTV

Bersama Cak Lontong, Iis Dahlia akan blak blakan cerita mengenai kehidupan pribadinya sampai perjuangannya di industri musik dangdut tanah air.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Nunung Sebut Ada Riwayat Kanker dalam Keluarganya

Didiagnosa mengidap kanker payudara ganas membuat komedian Nunung kini hanya bisa pasrah.

LIFESTYLE | 3 Februari 2023

Uang Dikembalikan Bunda Corla, Netizen Tagih Janji Nikita Bagikan Uangnya

Nikita Mirzani menyatakan akan membagikan uang Rp 500 ribu bila Bunda Corla mengembalikannya. 

LIFESTYLE | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jasad 3 Penyanyi Rap yang Hilang Ditemukan di Ruang Bawah Tanah Detroit

Jasad 3 Penyanyi Rap yang Hilang Ditemukan di Ruang Bawah Tanah Detroit

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE