Logo BeritaSatu

Diklat Paskibraka BPIP Gandeng Klinik Pencegahan Covid-19

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:02 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Persiapan pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara bukan main-main. Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) cukup ketat dan memakan waktu lama.

Anggota Paskibraka dipilih dari siswa-siswa SMA seluruh Indonesia yang menjalani seleksi dan latihan selama berbulan-bulan sebelum akhirnya dikarantina selama 45 hari menjelang upacara pengibaran bendera di Istana Negara.

Selama karantina, anggota Paskibraka tidak santai-santai, mereka disiplin dalam menjalani latihan yang semakin intensif, demi upacara pengibaran yang sempurna.

Selain baris berbaris dan kedisiplinan, melalui karantina ini para Paskibraka akan mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila. Ini bertujuan untuk mencetak karakter anggota Paskibraka menjadi pribadi yang menghidupi semangat Pancasila.

Diklat Paskibraka BPIP Gandeng Klinik Pencegahan Covid-19
Panitia Penyelenggara Diklat Paskibraka BPIP menggandeng klinik pencegahan penyakit, inHarmony Clinic, sebagai klinik Paskibraka 2022 selama karantina berlangsung.

Kondisi pandemi pun tidak menghentikan tradisi karantina ini. Bahkan, Panitia Penyelenggara Diklat Paskibraka BPIP semakin waspada dan tetap berkomitmen penuh untuk menjaga kesehatan anggotanya.

Setiap ruangan yang digunakan secara konsisten disterilkan dengan desinfektan dan dibersihkan dengan apik sehingga steril dan aman.

Selain itu, mengantisipasi penularan covid-19, BPIP juga menggandeng klinik pencegahan penyakit, inHarmony Clinic, sebagai klinik Paskibraka 2022 selama karantina berlangsung, dan menyediakan layanan swab PCR bagi seluruh anggota pasukan pengibar bendera pusaka dan pihak-pihak lainnya yang terlibat.

"Kami juga memberikan suplemen kesehatan seperti injeksi vitamin C bagi para seluruh anggota pasukan pengibar bendera pusaka,” ujar dr Meta Melvina, salah satu dokter dari inHarmony Clinic yang bertugas.

Founder inHarmony Clinic, dr Kristoforus Hendra Djaya, menambahkan, sampel swab PCR langsung dikirimkan untuk di tes di lab yang bekerja sama langsung dengan inHarmony Clinic, yaitu Laboratorium Khusus BSTI.

"Sehingga hasilnya bisa keluar dengan cepat, sesuai dengan kebutuhan penyelenggara diklat,” jelas dr Kristoforus.

Selain itu, klinik Paskibraka 2022 juga bertanggung jawab dalam mengobati dan merawat cedera ringan lainnya dan kesehatan secara keseluruhan.

Setelah upacara pengibaran dan penurunan bendera berlangsung, seluruh pasukan pengibar bendera pusaka masih akan berada dalam karantina selama kurang lebih 10 hari lagi untuk memastikan kondisi mereka sehat sebelum dipulangkan ke provinsi masing-masing.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tamu Akad Nikah Kaesang dan Erina Hanya 150 Orang, Didominasi Keluarga

Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Royal Ambarrukmo dihadiri sekitar 150 orang tamu yang didominasi oleh pihak keluarga kedua mempelai. 

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Hal-hal Penting yang Perlu Diketahui dalam Akad Nikah Kaesang dan Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah hari ini. Berikut hal-hal yang perlu diketahui dari prosesi akad nikah Kaesang dan Erina.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Kala Jan Ethes Jadi Juru Bicara Dadakan di Midodareni Kaesang dan Erina

Cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra menjadi juru bicara saat midodareni yang menjadi rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Bamboo Rafting, Wisata Pemicu Adrenalin di Sungai Amandit

Menyusuri Sungai Amandit dengan bamboo rafting atau arung jeram dengan menggunakan perahu bambu, menguji adrenalin wisatawan.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang dan Erina Hari Ini: Akad Nikah

Akad nikah Kaesang Erina dilangsungkan di Royal Ambarrukmo merupakan rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. 

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Puluhan "Prajurit" Muda Latihan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Puluhan putra dan putri dari Sanggar Soeryo Soemirat berlatih jelang kirab pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Midodareni, Keluarga Kaesang Pangarep Datangi Rumah Erina Gudono

Kaesang Pangarep beserta keluarga mengunjungi rumah Erina Gudono di Dusun Purwosari, Yogyakarta untuk menjalani prosesi malam midodareni.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Para Kolektor Radio Antik Bertemu di Alam Sutera Audio Fest 2022

Para penggemar dan kolektor radio antik di wilayah Jabodetabek, Alam Sutera, dan Flavor Bliss menyelenggarakan pameran bertajuk Alam Sutera Audio Fest 2022

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Mahar Kaesang untuk Erina Hanya Rp 300.000, Ini Maknanya

Diakui Kaesang, dirinya memang hanya akan memberikan mahar uang tunai sebesar Rp 300.000 dalam pernikahannya dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Nielsen: Vidio Paling Banyak Ditonton, Netflix Nomer 3

Hasil survei Nielsen Indonesia menempatkan Vidio sebagai platform streaming yang paling banyak diakses masyarakat, diikuti Disney+, Netflix, dan Viu.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puncak Hakordia 2022, Ratusan Peserta Hadiri Temu Aksi KPK

Puncak Hakordia 2022, Ratusan Peserta Hadiri Temu Aksi KPK

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE