Logo BeritaSatu

H-Fav Padukan Empat Konsep Restoran Sekaligus, Apa Saja?

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:58 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Bisnis kuliner tetap bertumbuh dengan omzet menggiurkan di tengah pandemi. Seperti yang dilakukan H-Fav group food and beverages, bisnis makanan dan minuman mengusung hybrid concept dan menyatukan beberapa konsep restoran menjadi satu.

"Restoran H-Fav mengusung empat konsep kuliner sekaligus untuk memanjakan konsumennya memilih aneka kuliner," kata Strategic Business Executive H-Fav group, Vindy Eka Syahputra dalam keterangan tertulisnya Selasa (23/8/2022).

Pertama, Suk'Yaki yang merupakan perpaduan antara kuliner Tiongkok dan Indonesia. "Konsep ini diambil dari nama lelaki paruh baya keturunan Tiongkok yang tinggal di Indonesia bernama Yaki, karena usianya yang paruh baya, Yaki sering dipanggil suk (om dalam bahasa Tiongkok) dan selalu suka makan hotpot," ucapnya.

Kemudian Suk’Yaki membuat restoran hotpot dengan memadupadankan konsep dari negeri Tiongkok dengan kearifan lokal yakni kuah Nusantara. "Bedanya, bila hotpot biasa ada 2-3 kuah, maka H-Fav menawarkan 10 varian kuah," kata dia.

Kuah Indonesia antara lain seperti rawon, soto Lamongan, soto Betawi, cotto Makassar, gulai, kuah bakso, dan kaldu ayam. Sementara kuah Tiongkok yakni tom yum, malla, kuah colagen, dan kuah obat.

Kedua, Teh Anis yang terinsipirasi dari seorang wanita berusia 20 tahun bekerja sebagai barista serta koki di salah satu kedai kopi, bertutur kata lembut, serta pandai membuat kopi. "Wanita ini sukses membuat semua orang kembali ke kedainya dan menikmati racikan kopinya, para tamu memanggilnya Teh Anis," kata Vindy.

Teh Anis menyediakan berbagai macam minuman olahan dengan bahan dasar kopi, teh, dan sirup. Teh Anis juga menyediakan berbagai menu masakan asia dan western. "Spill menu hebatnya seperti mi ayam tapi topping wagyu, perpaduan cita rasa nasional dan internasional," kata Vindy.

Konsep ketiga adalah H-Fav classic. Ini merupakan exclusive resto pertama di Bekasi yang menghadirkan konsep eksklusif dengan fasilitas audio visual, full entertaint live performer, mulai musik, comedy, hingga magician. Jumlah seating capacity H-Fav cllasic juga dioptimalkan dengan waitres pribadi di tiap meja. "Resto H-Fav classic mempunyai tema entertaint berbeda setiap harinya dengan konsep perpaduan nasional dan internasional," kata dia.

Konsep keempat adalah NasPao, produk makanan memadukan cara makan simple layaknya makanan western (burger) dengan cita rasa lokal. NasPao merupakan bentuk praktis dari berbagai macam makanan Indonesia, bentuknya seperti burger, tetapi rotinya diganti dengan nasi, dan isinya disesuaikan dengan menu lokal seperti tongkol balado hingga ayam teriyaki.

"Tidak hanya simple untuk konsumsi, tetapi juga simple untuk diwaralaba (franchise) kan atau dijual kembali (reseller)," kata Vindy.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Para Kolektor Radio Antik Bertemu di Alam Sutera Audio Fest 2022

Para penggemar dan kolektor radio antik di wilayah Jabodetabek, Alam Sutera, dan Flavor Bliss menyelenggarakan pameran bertajuk Alam Sutera Audio Fest 2022

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Mahar Kaesang untuk Erina Hanya Rp 300.000, Ini Maknanya

Diakui Kaesang, dirinya memang hanya akan memberikan mahar uang tunai sebesar Rp 300.000 dalam pernikahannya dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Nielsen: Vidio Paling Banyak Ditonton, Netflix Nomer 3

Hasil survei Nielsen Indonesia menempatkan Vidio sebagai platform streaming yang paling banyak diakses masyarakat, diikuti Disney+, Netflix, dan Viu.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Erick Thohir Anggap Kaesang sebagai Keponakannya Sendiri

Ditunjuk Jokowi sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir telah menganggap Kaesang sebagai keponakannya sendiri. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Nielsen Indonesia 2022 menyatakan penggunaan internet mengalami perkembangan cukup signifikan. Namun, internet tidak dapat menggantikan peran dari televisi.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Ratusan Siswi SMK di Puncak Nobar Film tentang Kejahatan Kawin Kontrak

Ratusan siswi SMK di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor nonton bareng atau nobar film dokumenter kejahatan kawin kontrak berjudul Holy Prostitution.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

Taman Pracima yang berada di Pura Mangkunegara, lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dulunya merupakan lapangan tenis tertua di Solo. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Keluarga Erina Gudono Sebut Persiapan Siraman Sudah 100%

Keluarga Erina Gudono menyatakan persiapan prosesi siraman calon istri Kaesang Pangarep tersebut sudah siap 100%.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Keluarga Jokowi Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang

Keluarga Presiden Jokowi menggelar pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Persiapan Pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran Sudah 80%

Erick Thohir, ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono menyatakan persiapan pernikahan putra bungsu Jokowi itu sudah 80%. 

LIFESTYLE | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Usai Menangis, Neymar Tetap Sambut Anak Pemain Kroasia Pengagumnya

Usai Menangis, Neymar Tetap Sambut Anak Pemain Kroasia Pengagumnya

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE