Logo BeritaSatu

H-Fav Padukan Empat Konsep Restoran Sekaligus, Apa Saja?

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:58 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Bisnis kuliner tetap bertumbuh dengan omzet menggiurkan di tengah pandemi. Seperti yang dilakukan H-Fav group food and beverages, bisnis makanan dan minuman mengusung hybrid concept dan menyatukan beberapa konsep restoran menjadi satu.

"Restoran H-Fav mengusung empat konsep kuliner sekaligus untuk memanjakan konsumennya memilih aneka kuliner," kata Strategic Business Executive H-Fav group, Vindy Eka Syahputra dalam keterangan tertulisnya Selasa (23/8/2022).

Pertama, Suk'Yaki yang merupakan perpaduan antara kuliner Tiongkok dan Indonesia. "Konsep ini diambil dari nama lelaki paruh baya keturunan Tiongkok yang tinggal di Indonesia bernama Yaki, karena usianya yang paruh baya, Yaki sering dipanggil suk (om dalam bahasa Tiongkok) dan selalu suka makan hotpot," ucapnya.

Kemudian Suk’Yaki membuat restoran hotpot dengan memadupadankan konsep dari negeri Tiongkok dengan kearifan lokal yakni kuah Nusantara. "Bedanya, bila hotpot biasa ada 2-3 kuah, maka H-Fav menawarkan 10 varian kuah," kata dia.

Kuah Indonesia antara lain seperti rawon, soto Lamongan, soto Betawi, cotto Makassar, gulai, kuah bakso, dan kaldu ayam. Sementara kuah Tiongkok yakni tom yum, malla, kuah colagen, dan kuah obat.

Kedua, Teh Anis yang terinsipirasi dari seorang wanita berusia 20 tahun bekerja sebagai barista serta koki di salah satu kedai kopi, bertutur kata lembut, serta pandai membuat kopi. "Wanita ini sukses membuat semua orang kembali ke kedainya dan menikmati racikan kopinya, para tamu memanggilnya Teh Anis," kata Vindy.

Teh Anis menyediakan berbagai macam minuman olahan dengan bahan dasar kopi, teh, dan sirup. Teh Anis juga menyediakan berbagai menu masakan asia dan western. "Spill menu hebatnya seperti mi ayam tapi topping wagyu, perpaduan cita rasa nasional dan internasional," kata Vindy.

Konsep ketiga adalah H-Fav classic. Ini merupakan exclusive resto pertama di Bekasi yang menghadirkan konsep eksklusif dengan fasilitas audio visual, full entertaint live performer, mulai musik, comedy, hingga magician. Jumlah seating capacity H-Fav cllasic juga dioptimalkan dengan waitres pribadi di tiap meja. "Resto H-Fav classic mempunyai tema entertaint berbeda setiap harinya dengan konsep perpaduan nasional dan internasional," kata dia.

Konsep keempat adalah NasPao, produk makanan memadukan cara makan simple layaknya makanan western (burger) dengan cita rasa lokal. NasPao merupakan bentuk praktis dari berbagai macam makanan Indonesia, bentuknya seperti burger, tetapi rotinya diganti dengan nasi, dan isinya disesuaikan dengan menu lokal seperti tongkol balado hingga ayam teriyaki.

"Tidak hanya simple untuk konsumsi, tetapi juga simple untuk diwaralaba (franchise) kan atau dijual kembali (reseller)," kata Vindy.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hina Maia dan Suruh Lesti Cerai, Pinkan Mambo Minta Maaf

Pinkan Mambo meminta maaf atas pernyataannya yang terkesan menghina rekan duetnya, Maia Estianty dan minta Lesti Kejora segera menceraikan Rizky Billar.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Pemeriksaan HIV Sejak Dini Penting untuk Tingkatkan Kualitas Hidup

Masih banyak masyarakat yang tidak berani untuk memeriksa darah untuk mengetahui kemungkinan adanya HIV.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Kenalkan Budaya Jepang, UBL Gelar Japan Festival

Japan Festival ini diharapkan menjadi salah satu cara mendapatkan pengetahuan dan belajar dari kebudayaan Jepang.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022

BTS Ukir Sejarah Baru di Ajang MAMA Awards 2022

Grup vokal pria asal Korea Selatan, BTS mengukir sejarah baru dalam ajang MAMA Music Awards 2022.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022

Game Mobile Pokemon Go Hadir dalam Bahasa Indonesia

Pokemon Go merupakan aplikasi permainan berbasis lokasi untuk ponsel pintar atau smartphone yang dikembangkan Niantic bersama The Pokemon Company.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022

Agar Pasar Bebas Kantong Plastik, Ini Upaya Unik GIDKP

Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) menawarkan strategi baru, yakni melalui pendekatan agama, agar pasar bisa bebas kantong plastik.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022

Marching Band Bukit Asam Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Marching Band Bukit Asam berhasil meraih sejumlah penghargaan di kompetisi Indonesian Drum Corps Championship.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Perhiasan Emas Unik yang Wajib Dikoleksi!

Sebuah inspirasi hadiah akhir tahun, hasil kolaborasi antara Frank & co. dan HYBE, salah satu agency terbesar di Korea Selatan pemegang lisensi TinyTAN.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE