Logo BeritaSatu

Bidik Anak Muda, Folkative Jadi Alternatif Media di Medsos

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Folkative sebagai akun media alternatif di media sosial (medsos) Instagram yang menyajikan informasi entertainment, pop culture, hingga informasi viral di Indonesia, membidik anak muda atau milenial.

“Folkative ingin menjadi satu pintu informasi bagi anak muda untuk mengeksplorasi budaya kreatif bangsa yang dikemas secara fun dan mudah dimengerti," kata Founder dan CEO Folkative, Kenneth William dalam keterangan tertulisnya Kamis (25/8/2022).

Folkative yang berdiri pada 2018 awalnya dibentuk sebagai platform yang memberikan informasi mengenai karya dan kehidupan digital content creator. "Saat itu platform untuk anak muda masih minim, sedangkan content creator banyak bermunculan dengan karya-karyanya yang luar biasa," kata Kenneth.

Dalam perkembangannya, Folkative memberikan informasi update kepada anak muda dengan ciri khas di setiap postingan berupa tulisan berdesain simple mudah dibaca, tetapi langsung to the point kepada pembacanya. "Bisa dilihat engagement yang dihasilkan dari satu postingan memiliki impact luar biasa," imbuhnya.

Dalam upaya menjangkau pangsa pasar lebih luas dalam mengeksplorasi budaya kreatif muda bangsa, Folkative baru saja meluncurkan dua akun berbasis Instagram baru yaitu @GrowthHacker dan @TheInsideScoop.

Dijelaskan Kenneth William, Growth Hacker merupakan akun terbaru garapan Folkative Group bersama dengan Fortis Fortuna Capital yang fokus bagaimana anak muda dapat growth-hacking menjadi milenial sukses dan membantu mereka mencari tujuan hidup. "Diproyeksikan brand ini akan memiliki platform edukasinya sendiri dan menjadi wadah bagi anak muda untuk saling belajar, bertukar ilmu dan pengalaman," kata dia.

Sedangkan akun berbasis Instagram @TheInsideScoop adalah platform diskusi terbuka bagi Gen Z di seluruh Indonesia untuk mengekspresikan diri dan berpendapat bebas tentang masalah budaya anak muda yang paling banyak dibicarakan. "Dengan mengunggah topik terkait sosial, kami ingin generasi ini lebih aktif dan kritis terhadap apa yang mereka lihat di media sosial," sebutnya.

Dia berharap alternatif media ini bisa menjadi medium bagi anak muda untuk saling bertukar pikiran dan saling memiliki dampak positif bagi negeri ini.

Folkative yang kini memiliki 3 juta followers berada di bawah Folkative Group, perusahaan induk pemasaran, periklanan, dan hubungan masyarakat yang fokus dalam strategi merek, transformasi digital, media sosial, kreatif dan keterlibatan pelanggan. .



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022

Menghidupkan Kembali Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia

Lokananta, studio rekaman pertama Indonesia, akan dibangkitkan kembali. Titik nol musik Indonesia ini akan direvitalisasi menjadi sentra kreativitas dan niaga.

LIFESTYLE | 27 November 2022

Takjub dengan Gugusan Pulau Tawale, Sandiaga Uno: Gate of Heaven

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno takjub dengan gugusan Pulau Tawale, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut).

LIFESTYLE | 27 November 2022

The Ataris dan FKJ Batal Tampil di Soundrenaline 2022, Kenapa?

Dua grup musik asal Amerika Serikat, The Ataris dan French Kiwi Juice (FKJ) batal tampil di Soundrenaline 2022 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara. 

LIFESTYLE | 27 November 2022

Konser 30 Tahun Dewa 19 di Solo Dipadati Ribuan Baladewa

Ribuan Baladewa hadir menikmati Konser 30 Tahun Dewa 19 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo (UMS), Sabtu malam (26/11/2022).

LIFESTYLE | 27 November 2022

Pasren Asthana, Tempat Hangout Kece di Kemang, Jaksel

Urban Jakarta Komersial (UJK) mempersembahkan Pasren Asthana Kemang, berlokasi di Jalan Ampera Raya, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Hujan, Publik Soundrenaline Antusias Tonton Plain White T's

Grup band asal Amerika Plain White T's disambut hujan saat tampil di hari pertama Soundrenaline 2022 di Ancol, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

LIFESTYLE | 26 November 2022

Hujan, Potret Ajak Penonton Soundrenaline 2022 Nostalgia

Grup band Potret sukses mengajak para penonton bernostalgia di ajang Soundrenaline 2022 meski hujan deras mengguyur kawasan Ancol.

LIFESTYLE | 26 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tiba di Ruang Sidang, Bharada E Disambut Para Pendukung

Tiba di Ruang Sidang, Bharada E Disambut Para Pendukung

NEWS | 14 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE