Logo BeritaSatu

Kang Emil: Rutin Konsumsi Susu untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:42 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Daya tahan tubuh yang baik sangat penting untuk kelangsungan hidup karena dapat memantau tanda-tanda invasi atau bahaya dari berbagai paparan atau serangan penyakit. Gizi yang seimbang, memadai dan tepat diperlukan agar semua sel dapat berfungsi secara optimal dan ini termasuk sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh.

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan FKM Universitas Indonesia, Ahmad Syafiq menjelaskan, ada banyak faktor yang memengaruhi fungsi sistem daya tahan tubuh. Salah satunya, adalah asupan bergizi yang korelasinya bahkan cukup signifikan antara sistem kekebalan dan gizi.

"Pemenuhan gizi seimbang, cukup serta optimal mendukung terbentuknya fungsi sel imun atau memperkuat daya tahan tubuh yang tidak hanya memungkinkan mereka untuk memulai respons efektif terhadap berbagai paparan atau serangan patogen tetapi juga menghasilkan proses pemulihan cepat untuk menghindari peradangan lainnya," kata Ahmad Syafiq, di acara peluncuran kampanye #JagaDiriKiniDanNanti, di Gedung Sate, Bandung.

Kampanye tersebut bertujuan mengajak seluruh anggota keluarga Indonesia agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui rutin konsumsi susu di pagi hari sebagai bagian dari pola gizi seimbang serta aktif bergerak setiap hari.

Menurut Ahmad Syafiq, susu sebagai bagian dari gizi seimbang merupakan sumber makanan yang kaya akan zat gizi penting baik untuk tumbuh kembang maupun daya tahan tubuh. Berbagai zat gizi makro maupun mikro, vitamin dan mineral terkandung dalam susu.

"Tidak hanya salah satu sumber protein hewani terbaik seperti asam amino esensial, tapi vitamin A, dan D3 yang terkandung dalam susu berfungsi untuk mendukung perlindungan tubuh dari kerusakan sel serta efektif melawan paparan atau infeksi," tegasnya.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia (FFI), Andrew F Saputro mengatakan, FFI berinisiatif untuk memberikan edukasi dan mengajak keluarga Indonesia menjaga gizi dari kini sampai nanti sebagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dan bangkit kembali berkarya setelah masa pandemi.

"Kami telah hadir menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 100 tahun, selain menghadirkan rangkaian produk susu yang berkualitas dan terjangkau, kami juga turut menyerukan pentingnya penerapan gaya hidup sehat dan aktif salah satunya melalui Kampanye #JagaDiriKiniDanNanti," paparnya.

Menurut Andrew, kampanye ini adalah upaya perseroan untuk memperkuat komitmen menyediakan gizi lebih baik dan mengajak keluarga Indonesia untuk rutin mengkonsumsi susu di pagi hari.

"Kami meyakini susu mengandung banyak kebaikan, dan sebagai salah satu protein hewani terbaik, susu mengandung berbagai zat gizi yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh," tandasnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dikenal dengan sapaan Kang Emil, menyambut baik inisiatif FFI yang sejalan dengan fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kesadaran akan pentingnya hidup sehat.

"Untuk bisa hidup sehat, saya ingin menekankan beberapa hal yang bisa kita terapkan. Dimulai dengan mengutamakan sarapan pagi, kemudian aktif berolahraga setiap hari dimanapun kita berada dan jangan lupa konsumsi susu agar daya tahan tubuh kuat di berbagai kondisi," ujar Ridwan Kamil.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gibran Minta Tamu Undangan Pernikahan Kaesang Tidak Berikan Amplop

Gibran Rakabuming, menegaskan bahwa tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang-Erina tidak perlu memberikan amplop.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Pameran USS 2022 Bakal Dimeriahkan The Hundreds hingga Hotsauce

Ajang pameran USS 2022 siap digelar di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), pada 9-11 Desember.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Presiden Jokowi Tunjuk 2 Juru Bicara

Presiden Jokowi menunjuk dua juru bicara (jubir) dalam rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Pernikahan Kaesang dan Erina, 7.500 Personel TNI-Polri Disiagakan

Sebanyak 7.500 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk pengamanan maksimal acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. 

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Penting, Ini yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Gempa

BMKG meminta masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan saat gempa terjadi sekaligus memberikan tips saat terjadi gempa.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Warganet Minta Diundang Pernikahan Kaesang, Begini Kata Calon Pengantin

Sejumlah warganet berharap untuk diundang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang berlangsung pada akhir minggu ini.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Wisata Kuliner Medan, Mie Balap yang Selalu Ramai

Cara membuatnya dengan memasak secara banyak dan cepat menjadikan kuliner Medan ini diberi nama mie balap.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Siap Menikah, Kaesang Pangarep Latihan Ijab Kabul Selama 6 Bulan

Kaesang Pangarep mengaku telah siap melakukan ijab kabul karena sudah berlatih selama enam bulan.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Puji Kaesang Pangarep, Erina Gudono: Dia Tampan dan Pemberani

Pujian ini disampaikan Erina karena Kaesang Pangarep berani meminta dirinya di hadapan orang tuanya untuk menjadi istrinya.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Rizky Febian Bikin Heboh Stasiun MRT Hotel Indonesia

Rupanya Rizky Febian menggelar konser mini bertajuk Temukan Cantikmu #CantikGakAdaBatasan yang digelar produk kosmetik dan skincare Hanasui.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

NEWS | 2 menit yang lalu


Gempa 6,2 M Guncang Jember

NEWS | 14 menit yang lalu








CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE