Logo BeritaSatu

Baim Wong Mengaku Kapok Salurkan Bantuan Lewat Yayasan

Sabtu, 3 September 2022 | 23:24 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Baim Wong dikenal sebagai artis dengan jiwa sosial tinggi lantaran kerap memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Bukan tanpa alasan suami Paula Verhoeven itu memberikan bantuan finansial pada masyarakat yang kurang mampu secara langsung.

Baim Wong mengaku kapok menyalurkan bantuan melalui yayasan sosial. Baim Wong pernah merasa kecewa karena terdapat yayasan yang tidak secara utuh menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya pernah dengar dan tahu ada beberapa yayasan yang tidak amanah dan tidak memberikan bantuan yang saya kasih kepada yang membutuhkan. Saya pernah tegur mereka setelah mereka ternyata hanya menyalurkan beberapa persen bantuan yang saya kasih ke yang membutuhkan," ungkap Baim.

Peristiwa itu membuat Baim kapok menyalurkan bantuan melalui yayasan sosial. Saat ini, Baim lebih memilih menyalurkan bantuan langsung kepada orang yang ingin dibantunya.

"Saya pernah waktu itu nyumbang Rp 800 juta, ternyata yang diterima orang yang saya bantu enggak segitu. Makanya saya sempat tegur yayasannya. Hal-hal semacam itu yang membuat saya kemudian kapok dan lebih milih nyerahin langsung sama yang membutuhkan sekarang," tambahnya.

Baim sendiri mengaku sempat membahas yayasan yang dianggapnya tidak amanah itu melalui kanal Youtube pribadinya. Meski demikian, Baim Wong enggan menyebut nama yayasan sosial yang tidak bertanggung jawab itu.

"Saya pernah bikin di vlog saya. Dan saya di situ bilang buat yang mau bantu harap hati-hati sama mereka semua, karena pasti yang mau bantu itu kasih bantuan untuk orang yang membutuhkan. Dan sejak saat itu saya agak hati-hati melihat sesuatu yang viral. Banyak sekali orang yang ternyata mau bantu tetapi masuk ke rekening pribadi mereka dengan dalih yayasan akan membantu. Sudah dikasih dananya mereka enggak bantu orang yang membutuhkan itu. Dan yayasannya ternyata yayasan-yayasan sosial yang bagus-bagus," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Para Kolektor Radio Antik Bertemu di Alam Sutera Audio Fest 2022

Para penggemar dan kolektor radio antik di wilayah Jabodetabek, Alam Sutera, dan Flavor Bliss menyelenggarakan pameran bertajuk Alam Sutera Audio Fest 2022

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Mahar Kaesang untuk Erina Hanya Rp 300.000, Ini Maknanya

Diakui Kaesang, dirinya memang hanya akan memberikan mahar uang tunai sebesar Rp 300.000 dalam pernikahannya dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Nielsen: Vidio Paling Banyak Ditonton, Netflix Nomer 3

Hasil survei Nielsen Indonesia menempatkan Vidio sebagai platform streaming yang paling banyak diakses masyarakat, diikuti Disney+, Netflix, dan Viu.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Erick Thohir Anggap Kaesang sebagai Keponakannya Sendiri

Ditunjuk Jokowi sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir telah menganggap Kaesang sebagai keponakannya sendiri. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Nielsen Indonesia 2022 menyatakan penggunaan internet mengalami perkembangan cukup signifikan. Namun, internet tidak dapat menggantikan peran dari televisi.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Ratusan Siswi SMK di Puncak Nobar Film tentang Kejahatan Kawin Kontrak

Ratusan siswi SMK di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor nonton bareng atau nobar film dokumenter kejahatan kawin kontrak berjudul Holy Prostitution.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

Taman Pracima yang berada di Pura Mangkunegara, lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dulunya merupakan lapangan tenis tertua di Solo. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Keluarga Erina Gudono Sebut Persiapan Siraman Sudah 100%

Keluarga Erina Gudono menyatakan persiapan prosesi siraman calon istri Kaesang Pangarep tersebut sudah siap 100%.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Keluarga Jokowi Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang

Keluarga Presiden Jokowi menggelar pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Persiapan Pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran Sudah 80%

Erick Thohir, ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono menyatakan persiapan pernikahan putra bungsu Jokowi itu sudah 80%. 

LIFESTYLE | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Thiago Silva: Tersingkir Lewat Adu Penalti Sangat Menyakitkan

Thiago Silva: Tersingkir Lewat Adu Penalti Sangat Menyakitkan

SEMESTA BOLA 2022 | 32 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE