Logo BeritaSatu

Sempat Frustasi, Jesenn Comeback dan Rilis Lagu Bukan Pilihan

Senin, 5 September 2022 | 23:45 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Jakarta, Beritasatu.com - Sempat frustasi dan tak ingin berkarya lagi di industri musik usai merilis single "Jilid 1", penyanyi muda Jesenn akhirnya kembali mempersembahkan single terbarunya yang berjudul "Bukan Pilihan". Lagu terbarunya ini bercerita tentang rasa cinta yang tak bisa bersatu.

"Setelah merilis single 'Jilid 1', gue ngerasa ingin berhenti dari dunia musik, karena gue ngerasa gue sudah buntu dari berbagai aspek. Saat itu gue dan orang tua sudah memutuskan untuk kerja di bidang lain, selain musik. Namun, banyak orang yang meyakinkan gue untuk kembali mencoba lagi berjalan di dunia musik. Bersyukur, Sony Music mau mengakomodasi gue untuk berkarya lagi dengan merilis single 'Bukan Pilihan'," ungkap Jessen, Minggu, (4/9/2022).

Diakui Jessen, single terbarunya ini merupakan lanjutan kisah romansa dari lagu yang telah dirilis sebelumnya, berjudul Berlabuh. Cerita di balik lagu Bukan Pilihan berkebalikan dari lagu sebelumnya, bahwa cinta yang didambakannya tak bisa berjalan seperti yang diinginkannya.

"Di lagu baru ini, gue bercerita bahwa cinta itu nggak bisa dipaksa. Bila dia memang ditakdirkan buat gue, maka pastinya dia akan tetap bersama gue. Masalahnya adalah, sekeras apa pun kumencoba, kita nggak bisa memilih siapa yang menjadi takdir kita, 'kan?" lanjutnya.

Lagu bergenre pop dengan balutan elemen adult contemporary, folk-pop dan R&B ini menjadi penanda kebangkitannya di industri musik. Dengan mengajak serta banyak musisi seperti Belanegara Abe, Kaleb J, dan Abraham Edo.

"Dari segi sound, gue kepengin banget menciptakan warna musik yang authentic dan sepenuhnya mencerminkan karakter gue sebagai seorang musisi. Gue pengin menciptakan karya yang relatable, dalam artian, gue pengin pendengar karya gue sadar bahwa 'Oh, ternyata bukan cuma gue doang yang pernah melalui hal yang serupa!'," tegasnya.

"Bersyukur Sony Music sebagai label rekaman besar mau memberikan kepercayaan kepada gue untuk bisa menjadi diri sendiri, dan terlibat aktif dalam setiap karya yang gue buat ke depannya. Dan yang pasti gue berharap lagunya bisa diterima oleh masyarakat," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

EKONOMI | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE