Logo BeritaSatu

Primaya Heart Race Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat

Kamis, 8 September 2022 | 22:41 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Melawan pandemi Covid-19 di Indonesia, Primaya Evasari Hospital mengajak masyarakat untuk aktif bergerak melalui kegiatan olah raga bersama, dalam rangka kick off Primaya Heart Race. Adapun Primaya Heart Race merupakan kegiatan olah raga virtual berjalan, berlari, dan bersepeda selama sebulan.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengajak masyarakat bergerak dan bergaya hidup sehat. Primaya Heart Race akan dilangsungkan dari tanggal 25 Agustus hingga 25 September 2022.

Primaya Heart Race Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat
Primaya Evasari Hospital mengadakan mengadakan kegiatan olahraga berjalan bersama dalam rangka kick off Primaya Heart Race. Kegiatan ini ditujukan untuk mengajak masyarakat bergerak dan bergaya hidup yang lebih sehat.

Selain berjalan bersama, Primaya Evasari Hospital juga menggandeng KNCV Indonesia untuk memberikan edukasi kesehatan dengan topik seputar tuberkulosis (TBC) kepada masyarakat.

Penyakit tuberkolosis di Indonesia menempati peringkat ketiga setelah India dan Tiongkok dengan jumlah kasus 824.000 dan kematian 93.000 per tahun atau setara dengan 11 kematian per jam. Hal ini yang mendorong Primaya Evasari Hospital untuk memberikan edukasi seputar tuberkulosis dan mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat, salah satunya dengan berolahraga.

Direktur Primaya Evasari Hospital, dr Petra Ade Paramita Lestari MARS, menyampaikan Primaya Heart Race merupakan salah satu bentuk antusiasme dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Berolahraga memberikan banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk meningkatkan fungsi paru-paru.

"Olah raga seperti berjalan, berlari dan bersepeda sangat disarankan untuk mengurangi risiko terjangkit TBC, dan bagi pengidap TBC olah raga tersebut dapat membantu mengembalikan fungsi paru-paru secara bertahap yang semula terganggu akibat TBC,” kata Petra dalam keterangan resmi yang dikutip Beritasatu.com, Kamis (8/9/2022).

CEO Primaya Hospital, Leona A Karnali, menyampaikan Primaya Heart Race merupakan salah satu upaya untuk mendukung kampanye Germas yang digaungkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Menerapkan gaya hidup sehat bukanlah sesuatu yang mudah, kami berharap dengan diadakan Primaya Heart Race yang
dilakukan selama satu bulan, masyarakat Indonesia semakin termotivasi dan menjadi terbiasa untuk berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Agar Pasar Bebas Kantong Plastik, Ini Upaya Unik GIDKP

Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) menawarkan strategi baru, yakni melalui pendekatan agama, agar pasar bisa bebas kantong plastik.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022

Marching Band Bukit Asam Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Marching Band Bukit Asam berhasil meraih sejumlah penghargaan di kompetisi Indonesian Drum Corps Championship.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Perhiasan Emas Unik yang Wajib Dikoleksi!

Sebuah inspirasi hadiah akhir tahun, hasil kolaborasi antara Frank & co. dan HYBE, salah satu agency terbesar di Korea Selatan pemegang lisensi TinyTAN.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bareskrim Limpahkan 3 Tersangka Korupsi Kredit Bank Jateng

Bareskrim Limpahkan 3 Tersangka Korupsi Kredit Bank Jateng

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE