Logo BeritaSatu

Ekspansi Usaha, Influencer Cindy Levina Merambah Bisnis Skincare

Senin, 12 September 2022 | 23:13 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Nama Cindy Levina dikenal sebagai influencer berwajah cantik. Mengawali kariernya sebagai model hingga influencer kecantikan tak lantas membuat Cindy Levina merasa puas. Dengan hobi mengoleksi sepatu sewaktu menjadi model, Cindy – panggilan akrabnya – membangun bisnis sepatu bernama Clevina.

Cindy – yang baru berumur 22 tahun di tahun 2014 lalu – memberanikan diri membuat brand sepatu berbekal eksistensinya di instagram dan memahami model sepatu serta bahan yang disukai kaum hawa. Hasilnya pun berbuah manis, banyak model sepatunya laku di pasaran. Total, sudah ribuan pasang berhasil di jual hingga saat ini.

Tak berhenti di situ, memasuki tahun ke delapan bisnis sepatunya yang mulai stabil tak juga lantas membuatnya puas. Cindy terus menggali ide bisnis lain melalui potensi yang dimilikinya.

Kali ini, Cindy merealisasikan dengan merilis brand skincare yang dinamakan Clevinaskin. Menargetkan segmen middle to high, Clevinaskin menawarkan produk skincare dengan konsep mewah dengan harga yang worth it dan affordable. Kemarin, 11 September 2022 merupakan langkah Clevinaskin masuk ke industri skincare Indonesia dengan merilis serum bernama Clevinaskin Glow Advanced Serum.

Saat ditanya awal mula dirinya sampai mendirikan Clevinaskin, Cindy Levina selaku founder dan Direktur Utama Clevinaskin bercerita karena sedari menjadi model telah jatuh hati dengan dunia kecantikan. Terlebih setelah mengalami berbagai permasalahan kulit, di mana kulit di wajahnya jadi gampang iritasi seperti beruntusan dan jadi sensitif.

Wanita kelahiran 10 Oktober 1995 ini mengaku mengalami masalah tersebut karena tidak mengetahui ingredients dan efek samping dari semua produk skincare yang ia pakai ketika menjadi model sejak SMA. Dari pengalaman tersebut, akhirnya Cindy sadar untuk perlu tahu dan belajar tentang skincare yang ia pakai selama ini serta ingredient yang cocok untuknya.

"Tadinya nggak ada masalah apa-apa. Aku ngerasa skincare yang aku pakai, dan treatment yang aku jalani dengan dokter kecantikan, dan lain lainnya itu, berdampak positif pada kulitku. Tapi, memang semua yang kita lakuin semasa muda bakal catch up ke kita pada di atas umur 25-an, barulah masalah kulit wajah muncul," jelas Cindy.

"Efeknya kulit wajahku jadi sensitif dan dengan kulitku yang berkarakter kering, jadi sering banget pas lagi nyobain skincare yang kata orang lain bagus, atau viral, dan sebagainya, tapi ternyata malah kurang ada efeknya atau malah enggak cocok di kulitku," kata Cindy, saat launching via live di akun instagram @clevinaskin.

Setelah mengalami masalah itu, ia pun mencoba belajar mengenai skincare yang cocok untuk dirinya. Mulai dari jenis kulit yang dimiliki dan ingredients yang cocok untuknya serta takarannya. Setelah tahu karakteristik produk skincare yang cocok untuk dirinya, rupanya justru muncul ketertarikan Cindy untuk mengetahui skincare yang bagus untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia. Begitu ia tahu kebutuhannya, Cindy memberanikan diri brand skincare miliknya sendiri.

"Total waktu proses development produk sampai izin keluar, itu abis waktu sampai satu tahun,” kata Cindy.

Baca selanjutnya
Cindy mengaku berkolaborasi dengan local expert melalui proses research and development ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Film Dokumenter Sengal Kisahkan Korban Terdampak Polusi Udara

Film Sengal diproduksi dalam rangka memberikan edukasi akan bahaya polusi udara yang masih banyak belum disadari secara baik oleh masyarakat.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Promotor Pastikan Konser Blackpink Tetap Digelar di GBK

Konser Blackpink bertajuk "Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta" tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

ESQACosmetics Luncurkan Kosmetik Bertema Barbie

Mengangkat tema Strong Girls Make Waves, ini adalah kolaborasi kosmetik pertama di Indonesia yang mengangkat boneka ikonik Barbie di kemasannya. 

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat heboh dengan membagi-bagi hadiah di Cipung Day.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Manggung Malam Tahun Baru, Titi DJ Mengaku Dibayar Fantastis

Diva pop Indonesia, Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ mengaku senang bisa kembali tampil pada perayaan malam tahun baru menuju 2023

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Horizon Line, Perkara Hidup Mati di Angkasa

Setelah pilot meninggal mendadak, yang tersisa hanya ketegangan menuju maut. Perkara hidup mati penumpang pesawat itu menjadi cerita inti film Horizon Line.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

Kaesang Pangarep mengungkap pesan kedua orang tuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi. Pernikahan Kaesang akan digelar akhir pekan ini.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Benteng Vastenburg Dijadikan Kantong Parkir

Halaman Benteng Vastenburg akan menjadi salah satu kantong parkir kendaraan saat resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Sedang Dipingit, Kaesang Curhat Tak Sabar Nikahi Erina Gudono

Dipingit, Kaesang Pangarep mengaku sudah tidak sabar menanti hari paling berbahagia dalam hidupnya, yakni menikah dengan kekasihnya, Erina Gudono.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Gibran Minta Tamu Undangan Pernikahan Kaesang Tidak Berikan Amplop

Gibran Rakabuming, menegaskan bahwa tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang-Erina tidak perlu memberikan amplop.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pantau Dampak Gempa, PMI Kota Sukabumi Patroli Keliling

Pantau Dampak Gempa, PMI Kota Sukabumi Patroli Keliling

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE