Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Periska KSP Asah Kemampuan Entrepreneurship Kuliner Warga Cilegon

Kamis, 15 September 2022 | 08:41 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Dalam rangkaian perayaan ulang tahun PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang pertama, persatuan istri karyawan (Periska) KSP mengadakan acara cooking demo bersama Chef Haryo Pramoe di restoran The Surosowan, Cilegon, Rabu, 14 September 2022.

Cilegon, Beritasatu.com - Dalam rangkaian perayaan ulang tahun PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang pertama, persatuan istri karyawan (Periska) KSP mengadakan acara cooking demo bersama Chef Haryo Pramoe di restoran The Surosowan, Cilegon, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 220 peserta yang terdiri dari masyarakat Cilegon, anggota Periska KSP maupun para tamu undangan yang hadir, diantaranya istri Wali Kota Cilegon Hany Helldy Agustian dan istri Kapolres Cilegon Novi Eko Tjahjo Untoro. Acara yang berlangsung meriah tersebut juga turut dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua Periska KSP, Novi Djajakusuma.

Dalam acara demo masak, Chef Haryo Pramoe mengajarkan kepada masyarakat sekitar bagaimana memasak pizza, beef steak dan kiwilicious yang juga merupakan menu andalan yang ada di restoran The Surosowan, salah satu unit usaha dari PT KSP.

Dalam sambutannya, Novi Djajakusuma, mengapresiasi anggota Periska KSP dan berharap peserta bisa memetik manfaat yang sangat luas dari apa yang sudah di praktekan oleh Chef Haryo Pramoe.

“Acara ini juga merupakan rangkaian dari perayaan HUT KSP yang pertama yang puncaknya akan kita selenggarakan pada tanggal 23 September mendatang. Periska menginisiasi acara cooking demo khususnya untuk masyarakat Cilegon guna melatih kemampuan mereka dalam memasak beberapa jenis menu makanan, selain juga belajar entrepreneurship usaha kuliner dengan Chef Haryo yang sangat ahli dibidangnya," kata Novi dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Sementara itu Chef Haryo mengatakan bahwa kegiatan cooking demo KSP ini, merupakan acara yang sangat baik dan berguna tidak hanya kepada anggota Periska KSP, melainkan juga untuk masyarakat Kota Cilegon. Ke depan, pria yang dikenal kerap menghiasi layar kaca dalam beberapa program acara kuliner tersebut, berharap agar masyarakat Cilegon dan juga anggota Periska KSP mulai berani untuk terjun langsung ke bisnis kuliner, dengan ilmu manajemen yang baik serta yang modal cukup.

“Ini adalah kelas masak yang menunjukkan bagaimana memulai usaha dengan niat yang baik dan modal yang kecil. Jangan berpikir membuka restoran tapi kita mulai dari yang kecil seperti menjual aci goring, siomay, batagor, mie goreng. Resep itu harus diulang-ulang sampai mendapatkan resep yang enak. Ayo kita mulai sekarang. Mulai dari kekuatan pikiran kita sendiri,” ucap Chef Haryo.

Ke depan, KSP dikatakannya akan aktif berpartisipasi dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Periska PT KSP rencananya juga akan melalukan kegiatan pada bulan Oktober mendatang, yakni akan melakukan kunjungan ke Pemda Bali bekerjasama dengan forum pemberdayaan perempuan Indonesia kota Denpasar.

"Di sana kita telah menyusun sejumlah rangkaian kegiatan, antara lain melakukan talk show, kunjungan ke beberapa UMKM dan beberapa kegiatan sosial lainnya. Periska KSP juga mengusung misi untuk mengenalkan kota Cilegon secara luas lagi, agar masyarakat semakin tahu selain tentunya kota industri baja, Cilegon juga mempunyai tempat yang sangat bagus untuk bisa berlibur," jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI