Logo BeritaSatu

Kolaborasi Oracle dan AWS Luncurkan Layanan MySQL HeatWave

Rabu, 21 September 2022 | 16:08 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Para pengguna Amazon Web Services (AWS) kini dapat menjalankan beban kerja pemrosesan transaksi, analitik, dan pembelajaran mesin dalam satu layanan menyusul langkah Oracle yang telah menyediakan layanan MySQL HeatWave di AWS.

Direktur Pelaksana Oracle Indonesia Davian Omas mengatakan, AWS dan Oracle memiliki sejarah panjang dalam bekerja sama untuk mendukung kebutuhan pelanggan, dan kemitraan ini adalah contoh bagaimana menawarkan pilihan dan fleksibilitas pelanggan saat mereka bertransformasi secara digital dengan teknologi cloud, sehingga memberi pelanggan kepastian bekerja dengan dua pemimpin industri.

Advertisement

“Dengan fitur baru pada MySQL Heatwave di AWS, ini memungkinkan pengembang dan administrator database untuk menjalankan beban kerja langsung dari database MySQL mereka, sehingga perusahaan di Indonesia sekarang dapat menjalankan pemrosesan transaksi, real-time analitik, dan pembelajaran mesin dalam satu layanan,” ujar Davian dalam siaran pers, Rabu (21/9).

Sementara itu, Associate Vice President 6D Technologies Anish Kumar mengungkapkan bahwa MySQL HeatWave di AWS memiliki 139X complex queries lebih cepat dibandingkan dengan Amazon RDS dan Aurora yang memberi peluang besar untuk menyederhanakan infrastruktur data untuk OLTP dan OLAP dengan waktu respons sub-detik.

“Konsol web mudah dikonfigurasi dan memberikan kami visibilitas dalam performance metrics yang berkaitan dengan beban kerja, dan dapat melakukan pelaporan yang interaktif. MySQL HeatWave sangat cocok untuk microservices kami dan cloud native product roadmap kami untuk memberikan pengalaman dan kinerja yang unggul bagi pelanggan kami,” tutur Kumar.

Sebagai informasi, saat ini MySQL HeatWave tersedia di beberapa cloud, termasuk OCI, AWS, dan Microsoft Azure dalam waktu dekat. Hal ini tersedia sebagai bagian dari Oracle Dedicated Region Cloud@Customer, khusus untuk organisasi yang tidak dapat memindahkan beban kerja database mereka ke cloud publik.

Para pelanggan juga dapat mereplikasi data dari aplikasi MySQL OLTP lokal mereka ke MySQL HeatWave di AWS atau OCI untuk mendapatkan analitik yang mendekati real-time. MySQL HeatWave selalu menjalankan versi terbaru dari database MySQL yang tidak berlaku untuk banyak layanan berbasis MySQL lainnya.

Sementara AWS menawarkan berbagai layanan database cloud khusus untuk setiap tipe dan kemampuan data, MySQL HeatWave di AWS mengikuti strategi database terkonvergensi Oracle – yang menawarkan transaksi, analitik, pembelajaran mesin dan otomatisasi Autopilot, semuanya dalam satu paket.

“Untuk pengguna AWS, ini berarti tidak ada biaya untuk layanan tambahan, penyimpanan ekstra, biaya keluar data, konektor, dan banyak lagi. Untuk tim dan pengembang TI yang sadar biaya, MySQL HeatWave di AWS mewakili perhitungan TCO yang sama sekali baru dengan nol biaya untuk apa yang merupakan layanan tambahan di AWS dan tanpa biaya keluar data. Dan saat Usain Bolt meninggalkan semua pesaingnya dan memecahkan rekor dunia baru yang belum dipecahkan, hasil benchmark kinerja harga terbaru menunjukkan bahwa MySQL HeatWave di AWS 7X lebih baik daripada Amazon Redshift. Jika Anda sangat khawatir terhadap biaya maka pilihan ini adalah pilihan yang tepat,” demikian penjelasan Analis Senior Wikibon Marc Staimer.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ditalak Cerai Ferry Irawan, Venna Melinda Tulis Tentang Karma

Pengajuan permohonan talak cerai yang diajukan Ferry Irawan terhadap Venna Melinda membuat rumah tangga kedua pasangan selebritis ini kini diujung tanduk.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Merasa Dihina, Keluarga Dukung Langkah Ferry Irawan Ajukan Talak Cerai Pada Venna Melinda

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi pada pasangan artis Ferry Irawan dan Venna Melinda membuat keduanya kini berseteru.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Ferry Irawan Ajukan Talak Cerai Venna Melinda

Artis Ferry Irawan akhirnya menjatuhkan talak cerai pada Venna Melinda ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (8/2/2023) kemarin.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Film Phantom Angkat Kisah Aksi Mata-Mata Korea Selatan

Sutradara kawakan Lee Hae Young kembali dengan karya blockbuster bergenre action thriller berjudul Phantom.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Bubar dan Terlahir Kembali, Ini Perjalanan Karier Westlife

Siapa yang tidak mengenal Westlife. Boyband asal Irlandia ini sempat berjaya di awal kemunculannya di tahun 1999 silam.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Ingin Rasakan Sensasi Membeku di Tengah Salju, Yuk Kunjungi Festival Es Ini

Festival es tahunan dan menjadi yang terbesar di dunia kembali hadir sejak Januari, 2023 lalu.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Shin Min Ah Sumbang Rp 600 Juta untuk Gempa Turki-Suriah

Shin Min Ah diketahui telah menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu korban gempa Turki-Suriah.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Dear David Tayang Hari Ini! Cerita Antimainstream Remaja SMA

Film Dear David besutan Netflix Indonesia sudah bisa disaksikan per hari ini, Kamis (09/02/2023).

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Dear David Bikin Emir Mahira Kembali ke Dunia Entertainment

Dear David menjadi film yang membuat Emir Mahira comeback ke dunia hiburan tanah air setelah mengalami banyak penolakan. 

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

Gaspack Hadirkan Karya Abenk Alter Lewat Medium NFT

Gaspack menghadirkan karya Abenk Alter lewat medium NFT pada event Art Jakarta Gardens, Hutan Kota Plataran, 7-12 Februari 2023.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

MEGAPOLITAN | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE