Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Transisi Endemi, Musisi Diajak Kembali ke Panggung

Sabtu, 24 September 2022 | 21:30 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FER
Febry Rufi menghibur penonton dengan petikan gitarnya di Actto Live, Kumulo BSD, Tangerang Selatan.

Jakarta, Beritasatu.com - Transisi pandemi Covid-19 menuju endemi, ditambah pelonggaran pembatasan aktivitas dan tengah naiknya tren mobilitas masyarakat, dinilai menjadi momentum tepat bagi kalangan musisi untuk menggebrak panggung hiburan.

Mencermati kondisi transisi endemi di Indonesia, Actto Media menggelar Actto Live secara luring di Kumulo BSD. Pentas musik yang menampilkan Febry Rufi, Chiki Fawzi, dan Adi Widodo itu, digelar berbarengan dengan weekend market setiap akhir pekan.

Pentas bertajuk Actto Live: The Beautiful Life ini, membuka kesempatan kepada musisi tanah air untuk kembali ke panggung setelah dipaksa vakum oleh pandemi yang cukup panjang.

Chiki Fawzi sedang memainkan akordionnya dalam pentas Actto Live, Kumulo BSD, Tangerang Selatan.

Musisi rock legendaris, Ikang Fawzi saat menyaksikan konser ini mengaku mendukung penuh gebrakan musisi-musisi muda di tanah air.

"Melalui pentas Actto Live: The Beautiful Life ini, menjadi pintu gerbang bagi lahirnya musisi keren. Jika konsisten dan banyak sponsor masuk, ini akan menjadi fenomena baru," kata Ikang Fawzi.

Mengusung tema "Unleash Unlimited Creativity", Actto Live memanfaatkan lokasi dan musik yang bersatu menjadi momentum indah untuk dinikmati.

Penyanyi Febry Rufi tampil membuka acara dengan melantunkan lima lagu, antara lain Tropis Melankolis, Melodi Alam, Pintu Waktu, Dialog Hujan, dan Kelana.

Selang beberapa menit, Chiki Fawzi menemani para penonton menikmati hari menuju malam. Ada empat lagu yang dilantunkan Chiki, yaitu Hallo Jelita, Bulan di Telingaku, Bandara, dan Belukar Dunia.

Selanjutnya, Adi Widodo menutup pentas dengan grup band minimalis yang mengiringinya. Adi melantunkan Let’s Go, Bali, Berdua, Brown Eyes, dan Winterman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI