Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kisruh Es Teh Indonesia, Ernest Prakasa: Saatnya Minuman Manis Diregulasi

Selasa, 27 September 2022 | 13:14 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FMB
Ernest Prakasa.

Jakarta, Beritasatu.com - Somasi PT Es Teh Indonesia Makmur yang dilayangkan kepada akun @Gandhoyy akibat cuitannya di media sosial Twitter membuat sejumlah warganet kaget. Ada yang mendukung, ada pula yang menyayangkan tindakan somasi yang dilakukan pihak perusahaan tersebut.

Hal itu yang diungkapkan artis Ernest Prakasa yang menyayangkan tindakan yang dilakukan pihak Es Teh Indonesia dengan memberikan somasi pada pelanggannya

"Sok gagah bener gini doang bawa2 tim legal..," tulis Ernest dalam akun Twitternya @ernestprakasa, Minggu (25/9/2022).

Tak hanya itu, Ernest pun menyatakan bahwa atas kasus ini, Pemerintah harus memiliki regulasi agar produk makanan atau minuman yang dijual bisa sesuai regulasi pihak Kementerian Kesehatan.

"Kasus Esteh jadi momentum bagus untuk membahas urgensi regulasi minuman manis. Gula itu bahaya bro," tambahnya.

Unggahan Ernest itu langsung direspons warganet, di mana sebagian warganet setuju dengan apa yang dikomentari Ernest.

"Yes bener banget, sudah saatnya digaungkan kembali.. Krn masyarakat sebenarnya mungkin sdh tau bahaya gula, Tp krn tergiur promo dll bisa jadi lupa kalau minuman2 sejenis itu membahayakan kesehatan dalam jangka panjang," tutur seorang warganet.

Sedangkan dr. Radityo Prakoso, Sp.JP(K) sebagai Dr spesialis jantung & pembuluh darah di Heartology Cardiovascular Center menegaskan konsumsi es teh yang dicampur kandungan gula atau tambahan lainnya tidak berpengaruh besar pada fungsi jantung seseorang.

"Penggunaan gula yang berlebihan yang dicampur ke dalam es teh tidak ada hubungan langsung dengan kesehatan jantung seseorang, tapi bagi mereka yang memiliki kondisi diabetes melitus, penggunaan gula (harian) harus sesuai dengan petunjuk dokter karena penyakit diabetes menjadi salah satu komorbid yang besar dalam kelainan jantung jadi harus dikendalikan penggunaannya," tandas dr Radityo saat dihubungi sejumlah media, Senin (26/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI