Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Fujifilm Rayakan HUT Ke-11 dengan Kunjungi Panti Asuhan

Selasa, 27 September 2022 | 17:16 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Fujifilm Indonesia (FFID) merayakan ulang tahun ke-11 dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di Panti Asuhan Kuntum Teratai Kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Jakarta, Beritasatu.com - Fujifilm Indonesia (FFID) merayakan ulang tahun ke-11 dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di Panti Asuhan Kuntum Teratai Kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

“Kunjungan ke panti asuhan ini, selain menumbuhkan rasa kasih sayang di dalam diri kita, juga sebagai pengingat untuk terus
membumi. Saya bahagia melihat anak-anak di panti asuhan ini bahagia,” ucap Presiden Direktur FFID Masato Yamamoto.

“Tidak pas rasanya, apabila kita bertumbuh tetapi tidak mengajak orang di sekeliling kita untuk merasakan kebahagiaan yang kita rasakan,” ucap General Manager Corporate Affairs FFID Rudy Handojo.

Anak-anak di Panti Asuhan Kuntum Teratai terlihat sangat bahagia. Mereka bernyanyi bersama menyambut datangnya tim FFID di rumah mereka. Yang lebih spesial, pad hari itu, dua anak yang tinggal di panti asuhan juga sedang berulang tahun. Mereka adalah Bunga dan Azzizah. Bunga berulang tahun yang ke-10 dan Azzizah berulang tahun yang ke-11.

Kebahagiaan yang mereka rasakan pun terasa oleh teman-temannya yang lain. Seperti yang tersirat dari senyum yang mengembang di wajah Kiki Ramadhan (12 tahun). Kiki bersama teman-temannya sesama anak asuh penghuni Panti Asuhan Kuntum Teratai asyik memperhatikan sebuah kamera berukuran kecil yang dikeluarkan tim FFID dan kemudian diserahkan ke seorang pengurus panti asuhan.

Salah satu pengurus panti asuhan kemudian mengambil gambar anak-anak tersebut. Hanya dalam hitungan detik, keluarlah selembar kertas foto dari badan kamera. Ini adalah kamera instan, yang bisa memotret dan langsung mencetak hasilnya. Di lembar foto itu, terdapat gambar Kiki bersama rekan-rekannya sesama penghuni Panti Asuhan Kuntum Teratai yang sedang tersenyum lebar.

“Saya senang, fotonya bisa langsung jadi. Belum pernah saya lihat kamera seperti ini,” kata anak laki-laki yang sejak usia 4 tahun tinggal di panti asuhan ini.

Kiki yang lahir tahun 2010 mengaku takjub melihat kamera yang bisa memotret dan langsung mencetak gambar. Sebagai bagian dari generasi Z, Kiki memang tak pernah bersinggungan dengan kamera analog sebelumnya.

Bagi Kiki, kamera instan ini memberikan hiburan tersendiri. Dengan kemampuan mencetak foto sendiri, kamera ini mampu menyemarakkan suasana saat berkumpul bersama teman-teman yang sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri.

Rasa bahagia juga disampaikan Ketua Yayasan Panti Asuhan Kuntum Teratai, Nina Agustina, dalam kegiatan Fujifilm CSR Tahun 2022 bertema “Don’t Just Take, Give” pada 5 September 2022 lalu.

Menurutnya, kegiatan ini membawa kebahagiaan bagi semua penghuni panti asuhan, di antaranya berkat hadirnya kamera instan yang bisa langsung mencetak hasilnya.

Bagi Nina yang telah mendirikan panti asuhan sejak tahun 2004, keberadaan kamera yang bisa mencetak foto sendiri membangkitkan kenangan lama di masa kecil. Ketika selembar foto bisa disimpan dan mampu dinikmati lagi di lain waktu, dirinya merasa dekat dengan memori itu sendiri.

Kamera instan kecil ini sebenarnya sudah ada dari tahun 1998. Dan semenjak itu, kamera yang dikenal dengan nama Kamera Instax, terus berinovasi. “Kamera Instax terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk terbaru. Menyesuaikan dengan inovasi teknologi terkini dan pastinya menyesuaikan dengan tren anak muda,” papar Consumer Printing (Instax) Marketing Manager Rena Ratna Sari.

Kamera Instax telah hadir menyemarakkan suasana di panti asuhan, membuat hari Kiki dan teman-temannya lebih menyenangkan.

Memang, sebuah harapan, pengguna kamera Instax tidak hanya menangkap atau mengabadikan momen saja, tetapi juga bisa membagikan kepada orang lain atau keluarga dan kerabat terdekat. “Sama seperti membagikan kebahagiaan, orang akan senang menerima hadiah personal seperti hasil foto mereka,” ucap Rena.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI