Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tiket.com Kedepankan Inovasi Penuhi Kebutuhan Wisatawan

Selasa, 27 September 2022 | 21:08 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Tampilan layar aplikasi tiket.com.

Jakarta, Beritasatu.comTiket.com, online travel agent (OTA) pertama di Indonesia, terus berinovasi dan adaptif untuk memenuhi kebutuhan wisatawan pascapademi Covid-19.

"Berkaca dari terdampaknya sektor pariwisata akibat pandemi membuat pelaku usaha wisata harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang tidak dapat diprediksi, tiket.com berkomitmen menghadirkan inovasi yang relevan dengan tren dan kebutuhan masyarakat dan wisatawan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) tiket.com, George Hendrata dalam keterangan tertulisnya Selasa (27/9/2022).

Dia mengatakan berbagai layanan dan inovasi yang diberikan tiket.com wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pemulihan dan pertumbuhan industri pariwisata. "Kami fokus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berwisata sekaligus membantu meningkatkan kapabilitas para pelaku usaha wisata,” kata George.

Dia mengatakan inovasi yang dilakukan tiket.com adalah fitur Jaminan Harga Termurah (JHT). Dengan fitur ini, konsumen tidak perlu membanding - bandingkan harga tiket pesawat dan akomodasi. Jika konsumen menemukan harga lebih murah, tiket.com akan mengganti selisihnya dua kali lipat. "Tiket.com juga menyediakan pelayanan customer service (CS) selama 24 jam," kata dia.

Dia mengatakan tiket.com melancarkan berbagai inovasi yang bertujuan agar konsumen dapat menikmati wisata dengan nyaman. Contohnya, fitur tiket CLEAN yang memastikan akomodasi telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, fitur smart refund and reschedule, hingga pilihan tes Covid-19. “Pedoman kami dalam beroperasi adalah untuk memperhatikan kebutuhan wistawan, segala inovasi produk dan layanan berdasarkan kebutuhan konsumen," ujar George.

George mengatakan kebutuhan berwisata tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup masyarakat. Terlebih ketika dihadapkan dengan kondisi pandemi, masyarakat semakin butuh hiburan untuk healing.

George melanjutkan, kondisi pandemi membatasi ruang gerak masyarakat dan menciptakan kejenuhan. Namun justru melahirkan tren baru untuk liburan, seperti staycation, workcation, wisata hobi, hingga berbagai hiburan yang diselenggarakan dalam format online, seperti konser musik.

Setelah hampir 2 tahun terkena dampak akibat pandemi Covid-19, industri pariwisata Indonesia kini memasuki babak baru di tahun 2022. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia mencapai 111.000 pada April 2022, meningkat 172% dibandingkan bulan sebelumnya, serta naik signifikan 499% dibandingkan April pada tahun 2021.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dari Januari hingga April 2022 juga mengalami kenaikan sebesar 350%, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI