Logo BeritaSatu

Tiket.com Kedepankan Inovasi Penuhi Kebutuhan Wisatawan

Selasa, 27 September 2022 | 21:08 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.comTiket.com, online travel agent (OTA) pertama di Indonesia, terus berinovasi dan adaptif untuk memenuhi kebutuhan wisatawan pascapademi Covid-19.

"Berkaca dari terdampaknya sektor pariwisata akibat pandemi membuat pelaku usaha wisata harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang tidak dapat diprediksi, tiket.com berkomitmen menghadirkan inovasi yang relevan dengan tren dan kebutuhan masyarakat dan wisatawan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) tiket.com, George Hendrata dalam keterangan tertulisnya Selasa (27/9/2022).

Dia mengatakan berbagai layanan dan inovasi yang diberikan tiket.com wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pemulihan dan pertumbuhan industri pariwisata. "Kami fokus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berwisata sekaligus membantu meningkatkan kapabilitas para pelaku usaha wisata,” kata George.

Dia mengatakan inovasi yang dilakukan tiket.com adalah fitur Jaminan Harga Termurah (JHT). Dengan fitur ini, konsumen tidak perlu membanding - bandingkan harga tiket pesawat dan akomodasi. Jika konsumen menemukan harga lebih murah, tiket.com akan mengganti selisihnya dua kali lipat. "Tiket.com juga menyediakan pelayanan customer service (CS) selama 24 jam," kata dia.

Dia mengatakan tiket.com melancarkan berbagai inovasi yang bertujuan agar konsumen dapat menikmati wisata dengan nyaman. Contohnya, fitur tiket CLEAN yang memastikan akomodasi telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, fitur smart refund and reschedule, hingga pilihan tes Covid-19. “Pedoman kami dalam beroperasi adalah untuk memperhatikan kebutuhan wistawan, segala inovasi produk dan layanan berdasarkan kebutuhan konsumen," ujar George.

George mengatakan kebutuhan berwisata tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup masyarakat. Terlebih ketika dihadapkan dengan kondisi pandemi, masyarakat semakin butuh hiburan untuk healing.

George melanjutkan, kondisi pandemi membatasi ruang gerak masyarakat dan menciptakan kejenuhan. Namun justru melahirkan tren baru untuk liburan, seperti staycation, workcation, wisata hobi, hingga berbagai hiburan yang diselenggarakan dalam format online, seperti konser musik.

Setelah hampir 2 tahun terkena dampak akibat pandemi Covid-19, industri pariwisata Indonesia kini memasuki babak baru di tahun 2022. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia mencapai 111.000 pada April 2022, meningkat 172% dibandingkan bulan sebelumnya, serta naik signifikan 499% dibandingkan April pada tahun 2021.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dari Januari hingga April 2022 juga mengalami kenaikan sebesar 350%, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pernikahan Kaesang dan Erina, Keluarga Jokowi Pesan 86 Beskap dan Jarik

Busana Jawi Suratman mendapat kepercayaan dari keluarga Presiden Jokowi untuk membuatkan busana untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Adinda dan Agustin Akan Tarik Kereta Kencana Kaesang dan Erina

Kirab kereta kuda akan mewarnai pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Kreasi Payung Batik Klaten Tembus Pasar Mancanegara

Proses pembuatan payung batik membutuhkan waktu dua hingga tiga hari, tergantung ukuran dan motif batik yang diinginkan konsumen.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Untuk Gamers dan Kolektor NFT, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon

Itemku menggelar acara Itemku Gamecon pada hari ini hingga besok 25-26 November 2022 di Senayan Park (Spark), Jakarta.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Cara Cepat Deteksi Benjolan Abnormal Payudara ala Siloam Hospitals

Benjolan pada organ payudara sebenarnya dapat diketahui melalui sentuhan. Ada cara cepat untuk mendeteksi benjolan abnormal payudara.

LIFESTYLE | 25 November 2022

HSMUN Jadi Ajang Berlatih Seni Diplomasi ala PBB

HighScope Model United Nations (HSMUN) menjadi ajang berlatih seni diplomasi ala Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA).

LIFESTYLE | 25 November 2022

IdeaFest 2022 Jadi Motor Penggerak Industri Kreatif

Sempat dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, IdeaFest 2022 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Mendekati Hari Pernikahannya, Kaesang Mengaku Stres

Dua minggu menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono, Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku makin stres.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Jadi Sekuel Kedua Setelah NKCTHI

Film berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJLP) akan jadi sekuel kedua kisah kehidupan tokoh bernama Aurora yang tinggal jauh dari keluarga.

LIFESTYLE | 24 November 2022

IdeaFest 2022 Siap Jadi Wadah Kolaborasi Insan Kreatif Berbagi Ide

Ajang Ideafst yang mengangkat tema "Re:alyty Re:defined" ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta sejak 24 -27 November 202.

LIFESTYLE | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lawan Meksiko, Scaloni Pastikan Lionel Messi Bisa Diturunkan

Lawan Meksiko, Scaloni Pastikan Lionel Messi Bisa Diturunkan

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE