Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Suplemen yang Tepat Penting untuk Pelengkap Kebutuhan Gizi

Rabu, 28 September 2022 | 06:24 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Ilustrasi

Jakarta, Beritasatu.com - Mengingat bertambahnya usia dan aktivitas membuat seseorang kehilangan berbagai multivitamin maupun mineral lainnya secara tidak disadari. Kesibukan dan pola gaya hidup serba cepat memengaruhi konsumsi gizi sehari-hari dan kesehatan.

Akibatnya, fisik menjadi cepat lelah dan tidak fit yang berdampak buruk terhadap produktivitas kerja dan kualitas hidup.

Salah satu siasat mengatasi dampak negatif tersebut yakni dengan mengonsumsi suplemen. Selain mengembalikan zat-zat yang lenyap, komposisi suplemen yang tepat dapat melindungi dan mempertahankan metabolisme tubuh.

"Ketika kebutuhan gizi dari makanan tidak terpenuhi, maka kita perlu menambah zat gizi yang bisa kita dapatkan dengan cara mengonsumsi suplemen. Suplemen adalah salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi asupan harian yang berfungsi sebagai pelengkap," ujar Ulfah Mahardika Pramono Putri, S.Gz, ahli gizi independen dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Menurut dokter Ulfah, pentingnya untuk cerdas dalam memilih suplemen yang tepat untuk tubuh kita.

"Semakin tercukupi zat gizi harian, maka semakin maksimal mekanisme kerja tubuh sehingga kesehatan akan tetap terjaga agar tetap produktif. Maka dari itu, kita harus cerdas dalam memilih suplemen yang baik sebagai pelengkap kebutuhan gizi kita," tambah Ulfah.

Salah satu suplemen yang patut menjadi pertimbangan adalah Nutrafor Gold yang mengandung komposisi-komposisi bermanfaat untuk tubuh seperti Koenzim Q10 sebagai salah satu vitamin jantung. Lalu Siberian Ginseng menjaga stamina agar senantiasa sehat dan bugar saat beraktivitas. Juga terkandang Omega-3 membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis) dan menurunkan kadar lemak darah (trigliserida). Tidak ketinggalan juga beragam mikronutrien vitamin dan mineral esensial untuk merawat dan meningkatkan berbagai bagian tubuh.

"Suplemen herbal ini memiliki kombinasi kandungan yang mudah diserap oleh tubuh, cocok untuk orang yang aktif dan juga dalam pemulihan setelah sakit," ujar Bagus Arigunanto, product manager Nutrafor Gold.

Bersertifikasi halal dari MUI, Nutrafor Gold tidak memiliki efek samping dan tidak terdapat kontraindikasi yang membahayakan konsumen karena diformulasikan menggunakan bahan-bahan herbal. Selain itu, komposisi suplemen menjaga berbagai organ tubuh dari dalam dan berfungsi untuk memulihkan energi (energy recovery).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI