Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Persaingan Parfum Lokal Semakin Ketat, Ini Strategi SAFF & Co

Rabu, 28 September 2022 | 07:13 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Parfum SAFF & Co

Jakarta, Beritasatu.com - Merek-merek lokal semakin banyak bermunculan, mulai dari fashion, produk kosmetik, skincare hingga wewangian. Banyaknya merek lokal yang mulai berani bersaing dengan pasar global tentu sangat membanggakan.

Apalagi kualitas yang diberikan tak kalah dengan merek-merek luar ternama. Sejalan dengan ini, tentu saja persaingan di pasar semakin ketat.

Terutama produk parfum lokal, masing-masing brand memberikan produk yang inovatif dan berkualitas. Tentu saja merek-merek lokal dipaksa lebih kreatif dalam memasarkan produknya.

Santi Tan, Co-Founder brand parfum SAFF & Co mengatakan, jika setiap merek memiliki nilai jualnya masing-masing. Menurutnya, setiap bisnis akan selalu ada persaingan dan itu adalah hal yang wajar, hanya bagaimana sebuah merek dapat tetap konsisten dengan goals dan value di situlah tantangannya.

"We believe in our brand and our core values. Setiap brand dan brand owner memiliki value spesifik masing-masing, arah dan tujuanakhir juga berbeda," tuturnya.

Bagi Santi, selain menghadirkan produk yang memiliki khas tersendiri, pelayanan kepada pelanggan tak boleh dikesampingkan. Sebab, memiliki pelanggan yang loyal menjadi salah satu kunci sebuah brand itu menjadi besar.

"Walaupun brand kompetitor banyak, kami selalu berfokus kepada loyal customer base kami dan selalu berusaha untuk menyediakan segalanya yang terbaik untuk mereka dan bagaimana caranya kami bisa melayani customer kami dengan lebih baik lagi, dan lebih baik lagi," jelas Santi.

Keunikan pada parfum SAFF & Co sendiri terdapat pada bau yang khas, ketahanan dan packaging yang travel friendly yang mudah dibawa kemana-mana. Pemilihan warna packaging hitam, membuat parfum SAFF & Co terlihat elegan dan mewah.

"Semua line parfum merupakan Extrait de Parfum yang di mana adalah parfum dengan tingkat konsentrasi tertinggi di pasaran, konsep produk kami adalah parfum travel friendly yang Mudah dibawa kemana-mana, dengan sangat mengutamakan performance produk terutama dari sisi longevity atau ketahanan," kata Santi Tan.

Ciri khas sebuah brand menjadi brand identity yang memberikan nilai jual dan ketertarikan di mata customer. Dengan kata lain, customer otomatis akan mengenali brand tersebut jika brand identity sudah terbentuk dengan baik.

Di sini, brand identity parfum SAFF & Co sudah terbentuk dari kekhasan bau dan packaging yang compact elegan. Jika dibandingkan dengan produk kecantikan, persaingan brand parfum masih belum terlalu padat karena setiap parfum memiliki ciri khasnya sendiri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI