Logo BeritaSatu

Doss Dukung Industri Kreatif dengan Gelar Doss Vaganza 2022

Kamis, 29 September 2022 | 21:29 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk mendukung perkembangan dunia industri kreatif di Indonesia, Doss Camera and Gadget menyelenggarakan Doss Vaganza 2022 bertajuk The Biggest Camera Exhibition in Indonesia di West Mall, Grand Indonesia. Pameran ini digelar pada 28 September hingga 2 Oktober 2022.

Founder Doss Tahir Matulatan mengatakan Doss Vaganza merupakan acara yang dipersembahkan bagi para fotografer, videografer, konten kreator, dan pelaku industri kreatif. Melalui acara ini, Doss ingin membantu pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

"Selain mengadakan pameran, kita juga mengadakan workshop marathon dengan 31 pembicara yang berpengalaman di bidangnya dan sesuai dengan tema. Kami berharap penggemar fotografi dapat menikmati dan tidak terkotak-kotak dengan brand tertentu. Di sini, pengunjung bisa melihat, mencoba, dan merasakan semua brand kamera, lensa ataupun aksesoris secara langsung," ungkap Founder Doss Tahir Matulatan dalam keterangan pers yang disampaikan Rabu (28/9/2022).

Dilanjutkan Tahir, Pameran ini akan diikuti oleh puluhan pemegang merek kamera, lensa, dan aksesoris ternama yang diharapkan akan bisa memberikan pengetahuan pada para pecinta fotografi untuk mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia.

"Hal yang menjadi daya tarik event ini adalah Kamu bisa belajar fotografi dan videografi gratis bersama nama-nama besar seperti Darwis Triadi, Ical Tanjung, Upie Guava, dan masih banyak lagi. Selain itu Brand-brand ternama seperti Sony, Fujifilm, Canon, Lumix, dan Nikon juga akan hadir meramaikan DOSS Vaganza ini," tambahnya.

Diterangkan Tahir, berdasarkan data dari Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo), saat ini ni terdapat 8,2 juta jumlah usaha kreatif di Indonesia yang didominasi oleh usaha kuliner, fashion, dan kriya. Selain itu, terdapat 4 sub sektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan tercepat yaitu film, animasi, dan video, seni pertunjukan, dan desain komunikasi visual. Berdasarkan publikasi Kemenparekraf, tercatat pada tahun 2019 sub sektor ekonomi kreatif menyumbangkan 6,98 persen atau dengan nilai Rp 1.134 triliun.

"Perkembangan industri ini sangat didukung dengan tingginya adaptasi digital di kalangan masyarakat. Untuk mendukung pertumbuhan usaha ini pastinya dibutuhkan kualitas foto dan video yang tinggi untuk mendukung kualitas produksi dan periklanan industri tersebut, terlebih dengan semakin membesarnya peranan sosial media di masa sekarang. Kami optimistis Doss Vaganza 2022 bisa mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Untuk info selengkapnya bisa kunjungi vaganza.doss.co.id,” tutup Tahir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pernikahan Kaesang dan Erina, Keluarga Jokowi Pesan 86 Beskap dan Jarik

Busana Jawi Suratman mendapat kepercayaan dari keluarga Presiden Jokowi untuk membuatkan busana untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Adinda dan Agustin Akan Tarik Kereta Kencana Kaesang dan Erina

Kirab kereta kuda akan mewarnai pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Kreasi Payung Batik Klaten Tembus Pasar Mancanegara

Proses pembuatan payung batik membutuhkan waktu dua hingga tiga hari, tergantung ukuran dan motif batik yang diinginkan konsumen.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Untuk Gamers dan Kolektor NFT, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon

Itemku menggelar acara Itemku Gamecon pada hari ini hingga besok 25-26 November 2022 di Senayan Park (Spark), Jakarta.

LIFESTYLE | 26 November 2022

Cara Cepat Deteksi Benjolan Abnormal Payudara ala Siloam Hospitals

Benjolan pada organ payudara sebenarnya dapat diketahui melalui sentuhan. Ada cara cepat untuk mendeteksi benjolan abnormal payudara.

LIFESTYLE | 25 November 2022

HSMUN Jadi Ajang Berlatih Seni Diplomasi ala PBB

HighScope Model United Nations (HSMUN) menjadi ajang berlatih seni diplomasi ala Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA).

LIFESTYLE | 25 November 2022

IdeaFest 2022 Jadi Motor Penggerak Industri Kreatif

Sempat dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, IdeaFest 2022 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Mendekati Hari Pernikahannya, Kaesang Mengaku Stres

Dua minggu menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono, Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku makin stres.

LIFESTYLE | 25 November 2022

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Jadi Sekuel Kedua Setelah NKCTHI

Film berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJLP) akan jadi sekuel kedua kisah kehidupan tokoh bernama Aurora yang tinggal jauh dari keluarga.

LIFESTYLE | 24 November 2022

IdeaFest 2022 Siap Jadi Wadah Kolaborasi Insan Kreatif Berbagi Ide

Ajang Ideafst yang mengangkat tema "Re:alyty Re:defined" ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta sejak 24 -27 November 202.

LIFESTYLE | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Tunisia vs Australia

Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Tunisia vs Australia

SEMESTA BOLA 2022 | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE