Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Januari 2023, Google Matikan Layanan Gim Daring Stadia

Jumat, 30 September 2022 | 21:57 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Google Stadia.

Jakarta, Beritasatu.com - Raksasa teknologi Google memutuskan mematikan layanan game daring Google Stadia pada Januari 2023 mendatang. Google akan mengembalikan dana semua pembelian Stadia — perangkat keras, perangkat lunak, serta Downloadable Content (DLC). Anggota tim Google Stadia akan "melanjutkan pekerjaan ini" pada departemen lain di Google.

Google Stadia merupakan layanan gaming berbasis komputasi awan dari Google. Layanan Google Stadia ini masih bisa diakses para pemain hingga 18 Januari 2023 mendatang, demikian dikutip dari The Verge, Jumat (30/9/2022).

Google akan mengembalikan dana semua perangkat keras Stadia yang dibeli melalui Google Store serta semua game dan konten tambahan alias DLC yang sudah dibeli dari toko Stadia. Google mengharapkan pengembalian dana tersebut bisa terselesaikan pada pertengahan Januari tahun depan.

“Beberapa tahun yang lalu, kami juga meluncurkan layanan game konsumen, Stadia,” kata wakil presiden Stadia dan GM Phil Harrison dalam sebuah unggahan blog.

“Dan sementara pendekatan Stadia untuk streaming gameuntuk konsumen dibangun di atas fondasi teknologi yang kuat, hal itu belum mendapatkan daya tarik dari pengguna seperti yang kami harapkan, sehingga kami telah membuat keputusan yang sulit untuk mulai menghentikan layanan streaming Stadia kami.”

Karyawan di tim Stadia akan didistribusikan ke bagian lain perusahaan.

Harrison mengatakan bahwa Google melihat peluang untuk menerapkan teknologi dari Stadia ke bagian lain Google, seperti YouTube, Google Play, dan serta teknologi augmented reality. Menurutnya Google juga berencana untuk menyediakan Stadia bagi mitra industri mereka.

Google merinci beberapa poin penting dari penutupan operasi Stadia melalui rangkaian tanya jawab. Pengembalian dana akan dilakukan secara otomatis melalui toko Google dan Stadia, dan pelanggan tidak perlu mengembalikan perangkat keras apa pun.

Langganan Stadia Pro tidak akan memenuhi syarat untuk pengembalian dana, tetapi pelanggan tidak akan dikenakan biaya selama periode penonaktifan dan dapat mengakses game yang mungkin telah ditukarkan sebagai pengguna Pro hingga semuanya dihentikan. Google telah menutup toko Stadia, sehingga Anda tidak dapat membeli game atau melakukan transaksi dalam game.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: The Verge


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI