Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Buat Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Dihujat Warganet

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:33 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS
Baim Wong (kanan) dan Paula Verhoven.

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali menjadi bahan hujatan warganet. Hal itu setelah pasangan suami istri itu membuat konten prank dengan Paula berpura-pura melaporkan ke polisi terkait kekerasaan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Baim Wong.

Meski video tersebut sudah di take down dari kanal Youtube Baim Paula, sejumlah warganet mengaku kesal dengan konten prank yang dibuat Baim Wong dan Paula. Apalagi, saat ini sedang ramai kasus dugaan KDRT yang mendera pasangan Lesti Kejora dan suaminya Rizky Billar.

Dalam video yang sempat beredar, tampak Paula tengah mendatangi Markas Polsek Kebayoran Lama mencoba menanyakan cara membuat laporan karena baru saja mengalami KDRT dari Baim Wong.

"Jadi nanti kita kan ada kamera ya nanti. Jadi nanti kamu pas ke kantor polisi, kamu umpetin kameranya," ujar Baim mengarahkan sang istri untuk mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk membuat laporan.

"Jadi aku pura-pura jadi korban KDRT dan laporan gitu?," ucap Paula.

"Iya," jawab Baim.

Dalam video itu, Baim Wong sempat menghubungi Paula untuk meyakinkan Paula akan melaporkan kasus KDRT yang menimpanya. Anggota kepolisian yang ditemuinya menganjurkan Paula membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan seperti yang dilakukan Lesti kepada Rizky Billar.

Sejurus kemudian, Baim dan Paula pun membuka kedok prank yang mereka lakukan dengan aksi Baim masuk ke dalam kantor Polsek Kebayoran Lama.

"Aduh ketahuan deh kita ngeprank (KDRT), padahal kita pengen tahu saja reaksinya," tutur Baim.

Konten Baim dan Paula itu memantik reaksi negatif warganet yang mayoritas menyayangkan tindakan pasangan suami istri tersebut. Sejumlah warganet mengingatkan, KDRT merupakan isu yang sensitif dan tidak layak untuk dijadikan konten Youtube.

"Mohon maaf KDRT itu adalah isu yang sangat sensitif. Dan victim kebanyakan tidak mau buka suara karena malu dan takut. Kalau dibuat bercandaan seperti ini terlebih lagi oleh Youtuber ternama, bagaimana impact bagi korban? Tolong gunakan power untuk kebaikan. Jadilah sosok yang elegant," tulis seorang warganet yang kecewa dengan konten yang dibuat Baim Wong.

"Keterlaluan banget hal sensitif begini dibuat konten. Mereka enggak tau apa buat orang mengaku sebagai korban KDRT itu berat, diserang fisik mental terganggu, belum lagi diomongin orang. Sebelumnya enggak pernah mau peduli konten Baim yang viral, tapi ini udah keterlaluan banget menurutku," tulis warganet lainnya.

Sejumlah warganet juga mengutuk tindakan Baim dan Paula mengingat adanya kasus KDRT yang kini sedang menimpa rekan sesama artis yakni Lesti Kejora.

"Ya Allah, kamu merasakan apa yg DD Lesti rasakan org lagi berduka dia malah bikin konten, moralnya di mana ini coba," tutur warganet lainnya.

Sejumlah warganet bahkan meminta polisi mengambil tindakan terhadap Baim Wong dan Paula karena telah membuat laporan palsu KDRT.

"Bapau bisa ini dilaporin ke polisi, kena pasal laporan palsu," ujar warganet.

"Polisi jadi bulan-bulanan gini, di Prank kek ga ada harkat martabatnya gini, sebagai WNI gw ga terimakudu di prosestindak pidana jgn dijadikan becandaan," tandas warganet lainnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI