Logo BeritaSatu

Afgan hingga Tipe-X Bakal Meriahkan Konser Akurat Artikulasi Festival

Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:25 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah musisi seperti Afgan, Tipe-X, Fabio Asher, Kuburan band, Aldiv, Tasha Bouslama, Sure, KAV Project hingga Diskoria akan ikut ambil bagian dalam konser musik spesial bertajuk "Akurat Artikulasi Festival 2022" yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Penyelenggara Konser Akurat Artikulasi Festival 2022, Meita Irianti, dalam keterangannya pada media, Rabu (5/10/2022).

"Belakangan ini konser musik di Indonesia makin banyak dan bisa jadi media untuk menghibur masyarakat. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap musisi, maka kita selenggarakan konser musik bertajuk 'Akurat Artikulasi Festival 2022' dalam rangka peringatan hari ulang tahun media Akurat.co ke-6 tahun ini," ungkap Meita.

Tidak hanya akan menyuguhkan hiburan bagi semua kalangan, konser musik Akurat Artikulasi Festival yang akan mereka selenggarakan ini juga akan menyasar para penyandang disabilitas seperti kaum tunarungu dengan menghadirkan Juru Bahasa Isyarat (JIB) Rezki Achyana yang merupakan CEO Parakerja Rezki Achyana.

"Pada prinsipnya kami ingin memberi kaum Tuli hiburan dengan sensasi yang luar biasa. Karena saya sadari betul bahwa juru bahasa isyarat di atas panggung akan menjadi atraksi tambahan, baik itu bagi penonton yang bisa mendengar. Kita tahu, sebagian Tuli yang dikenal sebagai HoH (Hard of Hearing/kurang pendengaran) biasanya masih dapat menikmati musik," lanjutnya.

Diterangkan pula oleh Rizal Maulana selaku Pemred Akurat.co, konser musik Akurat Artikulasi Festival yang ramah bagi penyandang disabilitas ini tercetus dua bulan lalu, yang diharapkan menjadi salah satu perubahan yang dilakukan untuk memberikan manfaat satu sama lain.

"Akurat beradaptasi dengan perubahan saat ini terutama di bidang teknologi. Ke depannya perbanyak ke konten video. Kerja jurnalis tidak hanya artikel, tapi juga video original. Dan untuk acara ini kami targetkan penonton bisa mencapai 3.500 orang. Dan kami sangat optimistis dengan antusiasme masyarakat yang haus hiburan. Yakin antusiasmenya akan membludak. Jadi, buru-buru bagi penggemar Afgan dan lain-lain untuk memesan tiketnya," tandasnya.

Untuk bisa menikmati konser Akurat Artikulasi Festival, penyelenggara telah menyiapkan tiket untuk tiga kategori yakni VIP, festival,dan tribun yang dijual mulai Rp 125.000 hingga Rp 200.000 yang sudah bisa dibeli melalui daring.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Agar Pasar Bebas Kantong Plastik, Ini Upaya Unik GIDKP

Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) menawarkan strategi baru, yakni melalui pendekatan agama, agar pasar bisa bebas kantong plastik.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022

Marching Band Bukit Asam Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Marching Band Bukit Asam berhasil meraih sejumlah penghargaan di kompetisi Indonesian Drum Corps Championship.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Perhiasan Emas Unik yang Wajib Dikoleksi!

Sebuah inspirasi hadiah akhir tahun, hasil kolaborasi antara Frank & co. dan HYBE, salah satu agency terbesar di Korea Selatan pemegang lisensi TinyTAN.

LIFESTYLE | 30 November 2022

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bareskrim Polri Akan Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal

Bareskrim Polri Akan Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE