Logo BeritaSatu

Tayang Hari Ini, Film Pamali Uji Nyali Penonton Bioskop

Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:59 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Film bergenre horor berjudul Pamali mulai ditayangkan serentak di bioskop tanah air, Kamis (6/10/2022).

Film Pamali merupakan adaptasi dari game yang berjudul Pamali: Indonesian Folklore Horror. Game ini merupakan karya Storytale Studios, developer game asal Bandung, yang sudah sukses baik di Indonesia maupun di pasar internasional.

Film Pamali ini merupakan proyek dari Lyto Pictures, yang sebelumnya sukses mengadaptasi game DreatOut ke layar lebar pada 2019 lalu.

Mengangkat unsur budaya dan kepercayaan masyarakat lokal, film Pamali mengangkat cerita mengenai pantangan dan larangan yang dianggap membawa keburukan dan bahaya bagi yang melakukannya.

Sutradara film Pamali, Bobby Prasetyo mengatakan, membawa karakter game ke dalam film Pamali cukup memberikan tantangan dalam proses produksi, sehingga membuat penonton dapat terhubung dengan kisah-kisah pamali sekaligus tidak meninggalkan ciri dari game-nya.

"Semua karakter yang ada di sini ada di game-nya. Kita kayak cuma main puzzle saja pasang di sana-sini biar tetap kerasa game-nya yang diadaptasi ke film tapi dikasih sesuatu yang menarik," ujar Bobby, dilansir dari Antara.

Dalam sinopsis film Pamali dimulai dari sepasang suami istri Rika (Putri Ayudya) dan Jaka (Marthino Lio) yang menginap di rumah tua daerah pinggir kota.

Rika ternyata beberapa kali melanggar pamali seperti perempuan hamil dilarang menggunting kuku saat malam hari dan menggunting rambut.

Tindakan-tindakan tersebut dipercaya dapat mendatangkan hal-hal buruk bagi diri sendiri. Belum lagi kisah pamali yang dilakukan oleh pemilik rumah terdahulu yang akhirnya meneror Rika dan Jaka. Rika dan Jaka mau tak mau harus menerima serangan makhluk halus yang mengancam nyawa mereka.

Film Pamali dibintangi oleh Marthino Lio (Jaka), Putri Ayudya (Rika), Taskya Namya (Nenden), Lukman Rosadi (Dadang), Unique Priscilla (Lilis), Fajar Nugra (Cecep), dan Iyang Darmawan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sejarah Perhiasan serta Fungsinya yang Berubah dari Masa ke Masa

Fungsi perhiasan terus berubah dipengaruhi oleh konstruksi budaya di setiap zaman, dimulai dari fungsinya sebagai mata uang hingga sebagai ekspresi seni.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE