Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Peran Bahasa Inggris Semakin Penting, Kursus Jadi Solusi Pasti

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Penguasaan Bahasa Inggris bisa didapatkan melalui kursus. 

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai salah satu bahasa internasional yang saat ini banyak digunakan di berbagai negara, Bahasa Inggris disebut sangat penting untuk dipelajari terutama untuk masa depan pendidikan.

Tak terkecuali Indonesia, Bahasa Inggris telah menjadi bahasa kedua bagi masyarakat Indonesia dan dianggap penting untuk dipelajari. Banyak peran Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi secara internasional pada berbagai sektor di Indonesia.

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang digunakan di dalam sosial media, sains, penerbangan, hingga diplomasi. Di sektor pariwisata, di mana Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata mancanegara dengan sejarah dan juga keanekaragaman budaya yang beraneka macam, Bahasa Inggris memegang andil kuat untuk menjadikan pariwisata Indonesia dapat bersaing di kancah internasional.

Tak heran jika Indonesia menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua meskipun belum semua masyarakat di Indonesia menguasai hal tersebut, karena masih minimnya pengetahuan mengenai Bahasa Inggris.

Penggunaan Bahasa Inggris tidak hanya penting bagi pendidikan siswa di sekolah namun juga para orang dewasa. Lebih dari 400 juta orang di dunia menjadikan Bahasa Inggris menjadi bahasa pertama bagi mereka.

Oleh karena itu, untuk memasuki suatu bisnis, usaha, maupun kegiatan perekonomian yang lebih global di zaman serba daring, kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi tuntutan dasar.

Tingginya tingkat investasi asing ke Indonesia mengharuskan masyarakat Indonesia dapat bersaing dan berinteraksi secara langsung dengan para investor asing.

Luasnya lapangan kerja yang didominasi oleh perusahaan atau investor asing juga menjadikan Bahasa Inggris sebagai investasi skill yang dinilai memiliki value tinggi saat ini.

Mengetahui hal tersebut, tentunya menguasai Bahasa Inggris merupakan satu bekal yang pasti untuk di masa depan karena melihat perkembangan zaman sekarang ini.

Sejatinya, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang mudah untuk dipelajari dan tersusun dari huruf alfabet sederhana yang tidak rumit. Namun, masih banyak yang menyebut bahwa mempelajari Bahasa Inggris menjadi sangat sulit dan rumit.

Salah satu alasan yang dikatakan membuat Bahasa Inggris menjadi sulit dipelajari adalah pengucapan kata di Bahasa Inggris yang berbeda dengan penulisannya. Hal inilah yang seringkali membuat orang-orang yang baru memulai mempelajari Bahasa Inggris menjadi bingung dan tidak paham.

Memahami hal tersebut, EF English Centers for Adults yang merupakan spesialis penyedia kursus bahasa Inggris untuk profesional dan mahasiswa, terus berinovasi memberikan pengalaman belajar Bahasa Inggris fleksibel secara online dan offline selama 24 jam dengan misi Opening The World Through Education.

“Dengan pengalaman lebih dari 55 tahun di dunia dan 9 tahun di Indonesia, EF Adults terus berinovasi memberikan bentuk pembelajaran yang dirasa paling efektif dan didesain sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Head of Marketing EF Adults, Stefany Yacop.

Melansir dari ef.co.id/dewasa, EF English Centers for Adults terus berinovasi memberikan fleksibilitas dan juga metode belajar Bahasa Inggris yang lebih interaktif, melalui fitur pengajaran daring revolusioner yang disebut Hyperclass di ulang tahunnya yang ke-9 pada 1 Oktober 2022.

“Fitur Hyperclass kami dirancang untuk membuat ruang kelas daring menjadi lebih aktif, imersif, dan berkesan dengan memadukan webcam, materi pembelajaran, dan alat interaktif ke dalam lingkungan belajar yang dinamis,” ujar Operational Director EF Adults Fanno Hendriawan.

“Pengaturan ini akan memungkinkan kita untuk langsung beralih di antara tata letak pembelajaran yang berbeda selama kelas berjalan, yang akan memberikan fleksibilitas total untuk beralih antara fokus pada waktu tatap muka siswa, fokus pada tujuan pelajaran dengan papan tulis interaktif kami, atau terlibat dengan video yang memungkinkan guru menunjukkan konten untuk melakukan diskusi target bahasa.” sambungnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI