Logo BeritaSatu

PUBG Mobile dan Kemenparekraf Promosikan Wisata Lewat Game

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:43 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PUBG Mobile Indonesia, publisher game battle royale mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk berkolaborasi mempromosikan pariwisata dan mendukung ekonomi kreatif Indonesia, Jumat (21/10/2022). Kunjungan ini merupakan kelanjutan kerja sama keduanya dalam peluncuran peta Nusa.

Peta Nusa merupakan peta permainan terbaru PUBG Mobile yang terinspirasi keindahan destinasi wisata Bali. Istilah Nusa diambil dari kata Nusantara yang merepresentasikan Indonesia. Dengan ukuran 1x1, peta Nusa bisa dimainkan dalam waktu 5 menit.

Advertisement

Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti mengungkapkan kolaborasi dengan Kemenparekraf merupakan wujud komitmen PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan mengangkat ekonomi kreatif Indonesia. “Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam meluncurkan peta Nusa sebelumnya," ungkap Elvarica dalam keterangan tertulisnya Sabtu (22/10/2022).

Tidak hanya Bali, ke depan PUBG Mobile Indonesia akan berkolaborasi lebih lanjut untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan budaya Indonesia lewat game PUBG Mobile. Dia mengatakan PUBG MOBILE berkomitmen memberikan pengalaman kepada seluruh pemain dengan terus menginisiasi kerja sama lintas industri, seperti industri musik, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner, dan memeriahkan HUT ke-77 Indonesia dengan menghadirkan pertunjukkan cahaya di Candi Borobudur bekerja sama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Sementara Esports Director PUBG Mobile Indonesia Agung Chaniago mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemenparekraf pada ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC). Untuk kali pertama, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PMGC 2022 pada Januari 2023 mendatang. "PMGC merupakan kompetisi esport berskala internasional yang melibatkan pemain dari puluhan negara,” kata dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungan kepada PUBG Mobile. "Perlu cara baru mengenalkan wisata dan ekonomi kreatif Indonesia di dunia, salah satunya melalui game," kata dia.

Sandiaga mengatakan dengan 500 juta kali unduhan di Google Play Store, PUBG MOBILE memiliki potensi besar untuk mengenalkan wisata, budaya, dan ekonomi kreatif Indonesia di kancah global, khususnya bagi gamers yang lekat dengan generasi milenial dan Z.

Sandiaga optimistis kolaborasi dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak positif bagi milenial dan gen Z sehingga pariwisata Indonesia bisa naik kelas dan berkontribusi menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.

Saat ini pemerintah fokus melakukanpromosi pariwisata di lima Destinasi Pariwisata Super-Prioritas (5 DPSP) yakni Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

“Saya harap PUBG Mobile bisa turut mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya 5 Destinasi Super Prioritas, sehingga bisa memenuhi target kita tahun depan yaitu 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara,” kata Sandiaga Salahuddin Uno.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Babylon, Peralihan Film Bisu ke Bersuara di Hollywood pada 1926

Film Babylon menggambarkan peralihan film bisu ke film bersuara di Hollywood pada 1926 hingga 1952.

LIFESTYLE | 7 Februari 2023

Dukung Pernikahan Beda Agama, Awkarin Disemprot Netizen

Awkarin kembali menjadi sorotan usai postingannya tentang nikah beda agama mendapatkan respon dari netizen.

LIFESTYLE | 7 Februari 2023

Dongkrak Kunjungan Pelancong, Inggris Akan Bantu Promosi Bali

Pemerintah Inggris berjanji bakal memberikan membantu promosi pariwisata di Bali kepada warganya.

LIFESTYLE | 7 Februari 2023

Dukung Brand Lokal, BonCabe Gandeng Mad For Make Up

Belakangan ini beberapa produsen kosmetik dan skincare lokal gencar melakukan kolaborasi dengan merek lainnya.

LIFESTYLE | 6 Februari 2023

Hati-hati, Susu Formula Jadi Faktor Pencetus Diabetes Anak

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkapkan, terdapat sejumlah pemicu kasus diabetes anak. Salah satunya, susu formula.

LIFESTYLE | 6 Februari 2023

Singkirkan DJ Khaled, Kendrick Lamar Sabet Album Rap Terbaik di Grammy Awards 2023

Kendrick Lamar berhasil menyabet penghargaan di ajang Grammy Awards 2023 untuk kategori album rap terbaik.

LIFESTYLE | 6 Februari 2023

Gaya Hidup Modern, Diabetes Banyak Menyerang Remaja

Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr Piprim Basarah Yanuarso mengatakan, saat ini banyak remaja menderita diabetes.

LIFESTYLE | 6 Februari 2023

Kalahkan Adele, Harry Styles Sabet Dua Penghargaan di Grammy 2023

Harry Styles berhasil memboyong penghargaan pada ajang bergengsi Grammy 2023. Dia menyabet kategori Album of The Year dan Best Pop Vocal.

LIFESTYLE | 6 Februari 2023

Program Sehati Terbitkan 35.930 Sertifikat Halal Gratis

Program Sehati dengan mekanisme pernyataan pelaku usaha (self declare) sudah berhasil menerbitkan 35.930 sertifikasi halal sepanjang tahun 2022.

LIFESTYLE | 6 Februari 2023

Terapkan 5 Pilar, Pasien Diabetes Anak Bisa Hidup Normal

Ketua Unit Kerja Koordinasi Endokrinologi IDAI, Dr Muhammad Faizi mengungkapkan, terdapat lima pilar yang perlu diperhatikan pada kasus diabetes anak.

LIFESTYLE | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Carlos Queiroz Tangani Timnas Qatar hingga 2026

Carlos Queiroz Tangani Timnas Qatar hingga 2026

BOLA | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE