Telkomsel Gelar Kampanye #BhayPlastik di Malang

Telkomsel Gelar Kampanye #BhayPlastik di Malang
Manager Youth And Community Region Jawa Timur Telkomsel, Patrice Richard, saat memulai Trash Run pada roadshow #BhayPlastik Malang di LOOP Arena Taman Singha Merjosari, Minggu (3/2) ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 3 Februari 2019 | 19:26 WIB

Malang, Beritasatu.com - Telkomsel mengajak masyarakat di Kota Malang untuk mengurangi penggunaan plastik dengan menggelar roadshow bertajuk 'Join The Movement, #BhayPlastik di LOOP Arena Taman Singha Merjosari, Minggu (3/2).

Gerakan sosial #BhayPlastik digelar di 11 kota di Indonesia, yakni Malang, Bogor, Medan, Serang, Manado, Semarang, Cirebon, Lampung, Balikpapan, Pekanbaru, dan Makassar.

Melalui tagar #BhayPlastik di media sosial (Medsos), Telkomsel mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk turut ambil bagian dengan membagikan pengalaman dalam melakukan gerakan mengurangi pemakaian sampah.

Manager Youth and Community Region Jawa Timur Telkomsel, Patrice Richard mengatakan, perubahan yang besar dapat dimulai dari sebuah aksi yang sederhana.

"Melalui #BhayPlastik, Telkomsel ingin memberikan perubahan besar bagi lingkungan dengan mengajak semua orang untuk mulai mengubah kebiasaan sehari-hari dalam penggunaan plastik," kata Patrice.

Patrice menambahkan, acara ini melibatkan berbagai komunitas di Malang seperti Trash Hero Tumapel, Sobat Bumi Malang, Earth Hour Malang, Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah, Nyemplung Kali), Batu Local Guide, serta Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophi).

"Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat sekitar bahwa kita semua bisa berkontribusi dalam gerakan peduli lingkungan dengan aktivitas apapun yang kita lakukan," tandas Patrice.



Sumber: Investor Daily