Signify Ajak Siswa SD Kenali Perilaku Konsumsi Energi

Signify Ajak Siswa SD Kenali Perilaku Konsumsi Energi
Para karyawan Signify secara sukarela meluangkan waktu untuk membangun kesadaran tentang perubahan iklim di kalangan siswa di SDN Bangka di Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019). ( Foto: Signify Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 28 Mei 2019 | 20:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Signify, produsen di bidang pencahayaan, mendukung pendidikan di Indonesia dengan kembali menggulirkan inisiatif "Light for Better Learning". Menyasar dua sekolah dasar di Jakarta, Signify mengajak para siswa mengenali dampak perilaku konsumsi energi.

Lewat inisiasi ini, seperti rilis yang diterima SP, Selasa (28/5), para karyawan Signify secara sukarela meluangkan waktu mereka untuk membangun kesadaran tentang perubahan iklim di kalangan siswa yang telah dimulai sejak tahun 2017 di Indonesia.

Tahun 2019, Signify Indonesia baru-baru ini mengunjungi dan menerangi SDN Bangka 03 Pagi dan SDN Bangka 07 Pagi di Jakarta.

“Pada bulan Mei, kami merayakan ulang tahun pertama Signify yang sekaligus bertepatan dengan International Day of Light. Untuk itu, sudah sewajarnya bila pada bulan ini, kami memberikan pencahayaan yang lebih baik bagi lingkungan belajar anak-anak, meningkatkan kesadaran mengenai dampak perubahan iklim dan mendemonstrasikan pentingnya penghematan energi,” komentar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, yang memimpin tim relawan.

Sebanyak 120 karyawan Signify Indonesia secara sukarela mengajar di sana, memanfaatkan paket aktivitas pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif untuk membantu siswa memahami bagaimana mereka mengonsumsi energi, akan memiliki dampak signifikan pada planet ini.

“Hal ini selaras dengan tujuan perusahaan kami untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerah dan dunia yang lebih baik – melalui inisiatif ini, Signify Indonesia mendorong generasi masa depan agar berperan lebih aktif dalam melestarikan Bumi bersama-sama,” tambah Rami.

Sebagai bagian dari program, Signify Indonesia juga mengganti dan memasang 400 lampu Philips LED di SDN Bangka 03 Pagi dan SDN Bangka 07 Pagi.

Signify menyadari bahwa pencahayaan yang buruk dapat memengaruhi kondisi belajar anak-anak dan berdampak negatif pada prestasi mereka, serta ingin membantu meningkatkan lingkungan belajar bagi siswa di seluruh dunia.

“Apa yang Signify lakukan sangat positif, materi pembelajaran juga sangat menarik bagi anak-anak dan subjeknya juga sangat penting,” kata Siddiq, guru di SDN Bangka 07 Pagi.

Sejak inisiatif dimulai, Signify Indonesia telah menjangkau 1.875 siswa di delapan sekolah. Signify bertekad untuk terus melanjutkan upaya ini bagi lebih banyak siswa pada tahun-tahun mendatang.



Sumber: Suara Pembaruan