Peduli Satwa Langka, Sriwijaya Air Group Kampanye Pelestarian Orang Utan

Peduli Satwa Langka, Sriwijaya Air Group Kampanye Pelestarian Orang Utan
Sriwijaya Air menggandeng Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melalui penyelenggaraan event dengan tajuk "Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019" di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada pada 27-29 September 2019 mendatang. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Senin, 26 Agustus 2019 | 14:56 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Sebagai sebuah perusahaan penerbangan yang telah berusia 15 tahun, Sriwijaya Air dan NAM Air hingga kini masih berkomitmen penuh menjadi maskapai nasional yang memiliki kepedulian tinggi terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup dan satwa langka Indonesia. Hal itu ditunjukkan pihak Sriwijaya Air dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melalui aksi translokasi satwa langka.

Komitmen ini pun akan diwujudkan melalui penyelenggaraan event dengan tajuk "Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019" di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada pada 27-29 September 2019 mendatang.

"Event ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lainnya menyangkut aspek CER (Corporate Environmental Responsibility). Dimana kegiatan CER yang berkaitan pelestarian lingkungan ini sudah menjadi sebuah komitmen berkelanjutan dari Sriwijaya Air Group dalam bertindak etis dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, pengembangan ekonomi serta komunitas atau masyarakat luas," ujar Joseph K. Dajoe Tendean selaku Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Group saat melakukan jumpa pers di Hanggar 2 GMF Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/8/2019).

Ditambahkan Joseph, konsep berbeda memang sengaja dilakukan pihak Sriwijaya Air yang bekerjasama dengan Pemda Kotawaringin Barat, Bank Kalteng, dan Orangutan Foundation International (OFI), Jakarta Animal Aid Network (JAAN) dan WWF Indonesia.

"Event ini memang sengaja kami kemas dengan konsep yang berbeda dan menarik agar dapat lebih memikat minat masyarakat serta memberikan pengalaman istimewa dan tak terlupakan kepada seluruh peserta dalam acara ini. Untuk tahun ini kami menargetkan bisa menggaet wisatawan dari Kalteng dan luar Kalteng dengan menyediakan paket wisata khusus mulai dari penerbangan menggunakan Sriwijaya Air ke Pangkalan Bun, akomodasi, penginapan serta trip menuju kawasan Taman nasional Tanjung Putingyang bisa didapatkan melalui aplikasi Traveloka. Kami targetkan kegiatan ini akan bisa menyerap 2.500 peserta dimana 1.300 pesertanya berasal dari Kalteng dan sisanya dari luar Kalteng," tambahnya.

Pihak Pemda Kotawaringin Barat, yang diwakili Bupati Kobar, Nurhidayah sangat menyabut baik kegiatan yang dilakukan oleh Sriwijaya Air ini. Lantaran dengan kegiatan ini, potensi pariwisata yang kini tengah dikembangkan oleh Pemerintah Daerah bisa digali dan diperkenalkan kepada masyrakat luas.

"Yang pasti semua warga dan pemerintah daerah Kotawaringin Barat sangat antusias dan menyambut hangat kegiatan ini. Selain sebagai upaya menjaga dan melestarikan habitat Orangutan yang ada di Kalimantan dari kepunahan, kegiatan ini juga bagian dari upaya kami untuk memperkenalkan wisata khususnya wisata alam Kotawaringin Barat kepada masyrakat luas dan juga dunia," tandasnya.

Adapun harga paket yang ditawarkan mulai dari Fun Run 5K saja dengan harga Rp189.500. Sedangkan pilihan lainnya yaitu paket trip Fun Run 5K sekaligus tiket penerbangan PP dengan NAM Air, Trip ke Taman Nasional Tanjung Puting, akomodasi makanan, hotel dan transport selama 3 hari 2 malam mulai dari Rp 4.369,500. Untuk lebih lengkapnya seluruh masyarakat yang ingin ikut serta dapat melakukan pembelian melalui alamat traveloka.com/orungutan.

Disamping itu, guna menyemarakkan serta memperluas kampanye peduli lingkungan kepada seluruh masyarakat, Sriwijaya Air Group pun menyematkan logo event "Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRungutan 2019" pada body pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air.



Sumber: BeritaSatu.com