CECT Sustainability Awards 2019

Pembangunan Berkelanjutan Butuh Sinergi Stakeholder

Pembangunan Berkelanjutan Butuh Sinergi Stakeholder
CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) Universitas Trisakti kembali menyelenggarakan CECT Sustainability Awards 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 8 November 2019 | 15:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) Universitas Trisakti kembali menyelenggarakan CECT Sustainability Awards 2019.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan (Award for Companies) dan kewirausahaan sosial (Social Enterprises) yang mempunyai kinerja sustainability dan CSR holistik.

Baca Juga: Anies Ajak Peraih Padmamitra+ Awards Ikut Bangun Jakarta

Penilaian CECT Sustainability Awards berdasarkan SDGs (Sustainable Development Goals) dan ISO 26000, yakni standar panduan pengelolaan CSR (Corporate Social Responsibility) dan sustainability.

Ketua juri CECT Sustainability Awards, Dr Maria R Nindita Radyati, menjelaskan, CECT Sustainability Awards 2019 diharapkan mampu memberikan dampak yang lebih luas yakni terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Dengan demikian, pemberian penghargaan yang dilakukan setiap tahun ini dapat memotivasi dan memberikan panduan para perusahaan atau organisasi untuk menjalankan bisnis secara berkelanjutan sekaligus berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan,” ujar Maria, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Rumah Belajar JICT Dukung Pendidikan Generasi Muda

Maria menambahkan, CECT Sustainability Awards 2019 diikuti oleh total 57 peserta, terdiri dari 47 perusahaan dan 10 kewirausahaan sosial.

"Makna program CSR lebih dari sekadar donasi. Unsur SDGs dan share values harus juga terdapat di dalamnya, seperti yang terdapat dalam panduan Social Responsibility global (ISO 26000),” tambah Maria.

Lebih lanjut, Maria mengatakan, CECT Sustainability Awards 2019 diharapkan mampu memberikan dampak yang lebih luas yakni terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Dengan pemberian penghargaan yang dilakukan setiap tahun, diharapkan dapat memotivasi dan memberikan panduan kepada stakeholder, khususnya perusahaan atau organisasi, untuk menjalankan bisnis secara berkelanjutan sekaligus berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan,” pungkas Maria.



Sumber: BeritaSatu.com