KPC Raih Proper Hijau untuk Ketiga Kalinya

KPC Raih Proper Hijau untuk Ketiga Kalinya
PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) melalui PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih penghargaan peringkat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) periode tahun 2018-2019. ( Foto: Ist )
/ FMB Senin, 13 Januari 2020 | 21:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) melalui PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih penghargaan peringkat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) periode tahun 2018-2019.

Peringkat Hijau adalah penghargaan kepada perusahaan yang melakukan pengelolaan lingkungan hidup lebih dari yang dipersyaratkan (beyond compliance) untuk tiga tahun berturut-turut. Acara penganugerahan Proper tersebut diterima langsung oleh Rio Supin selaku GM Finance KPC dari Menteri KLHK, Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (8/1/2020).

Saptari Hoedaja, Presiden Direktur Bumi Resources Tbk. dan PT Kaltim Prima Coal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (13/1/2020) menyatakan merasa terhormat dan berbahagia atas penghargaan Peringkat Hijau yang diberikan Kementerian LHK pada ajang Proper tersebut.

"Ini memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan lingkungan, meningkatkan peran Perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, konservasi dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya alam (air dan energi), pelestarian keanekaragaman hayati, dan melaksanakan program pengembangan masyarakat (community development)," ujarnya.

Saptari menambahkan, “Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (Stakeholder) atas pencapaian Proper Hijau untuk yang ketiga kali secara berturut-turut dari Kementerian LHK. Penghargaan ini memacu kami untuk melakukan yang lebih baik lagi di masa depan”.



Sumber: PR