Legislator Kalbar Inisiasi #GerakanTanamPohon

Legislator Kalbar Inisiasi #GerakanTanamPohon
Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania. ( Foto: Istimewa )
Carlos KY Paath / AO Jumat, 24 Januari 2020 | 17:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania menginisiasi #GerakanTanamPohon untuk Indonesia yang dimulai di Melawi Kalimantan Barat, Jumat (24/1/2020). Yessy membawa 40.000 bibit pohon jenis mahoni, sengon, kaliandra, jengkol, karet, dan tanaman lainnya.

"Program #GerakanTanamPohon ini adalah gerakan yang berkelanjutan. Tujuan kegiatan yaitu menghijaukan Indonesia, mereboisasi hutan yang dimulai di Melawi untuk merawat Borneo sebagai paru-paru dunia secara khusus, serta mencegah bencana-bencana yang dimulai dengan budaya dan kesadaran menanam pohon," kata Yessy dalam keterangannya.

Kegiatan berlangsung di Kantor Bupati Melawi, Kalbar. Peserta terdiri atas satuan kerja perangkat daerah Melawi dan berbagai kelompok kepemudaan, Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Kompi Senapan dan lain-lain. Pada kesempatan itu, Yessy mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon minimal 25 pohon per orang.

"Kami juga berharap dan mengajak kaum milenial untuk mengenal dan mulai membudayakan cinta lingkungan serta mengenal dan menanam pohon. Terima kasih kepada Pak Pandji sebagai bupati Melawi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanam yang sudah dukung kegiatan #GerakanTanamPohon ini," ujar Yessy.



Sumber: Suara Pembaruan