Polisi Sudah Kantongi Identitas Mr X

Polisi Sudah Kantongi Identitas Mr X
Holly Angela Hayu, korban pembunuhan di apartement Kalibata City ( Foto: Istimewa )
Gardi Gazarin / YUD Kamis, 3 Oktober 2013 | 19:21 WIB

Jakarta - Identitas Mr X yang ditemukan tewas terjatuh di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan diduga pelaku pembunuh Holly Angela (36) telah diketahui namanya. Hingga Kamis (3/10) jati diri pelaku tersebut masih didalami Polres Metro Jakarta Selatan.

Status pelaku diperkirakan berusia 40 tahun yang semula misterius itu terungkap berdasarkan pengembangan keterangan sejumlah saksi yang dimintai diperiksa petugas setempat.

“Benar, nama pria yang terjatuh di Apartemen Kalibata City itu diketahui dari hasil pengembangan pemeriksaan saksi. Namun identitas itu belum bisa dipublikasikan atau disebutkan resmi karena petugas masih harus melengkapi fakta lain sesuai prosedur," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat dalam percakapan dengan SP, Kamis (3/10).

"Jangan sampai nama tersebut sama dengan nama orang lain. Jadi info awal nama pelaku perlu dilakukan klarifikasi maksimal agar hasilnya terang benderang."

Menurut Kapolres, target pengungkapan jatidiri dengan menelusuri keluarga pelaku atau data-data pendukung resmi lainnya. Kecocokan biografi pelaku harus fair dan transparan karena terlibat tindak pidana berat.

Sedangkan terkait kepastian sosok Holly korban pembunuhan itu telah dilakukan klarifikasi dengan keluarga almarhumah. Termasuk pendalaman data siapa saja penghuni setempat atau orang luar yang pernah bertamu di ruang apartemen almarhumah.

Jumlah warga yang dimintai keterangan resmi sampai saat ini sebanyak enam orang. Dari keterangan para saksi itu diharapkan adanya perkembangan yang signifikan antara lain, terkait diketahuinya nama pelaku.

Pengembangan penyelidikan pasca ditemukan sejumlah bukti di lapangan di antaranya, kondisi tempat tinggal, bercak darah, sidik jari, beberapa stelan baju pria dan potongan besi di lokasi kejadian.

Sumber: Suara Pembaruan