Buntut Tabrakan KRL vs Metromini

Dishubtrans DKI Gelar Razia Angkutan Umum Besar-besaran

Dishubtrans DKI Gelar Razia Angkutan Umum Besar-besaran
Petugas mengevakuasi korban tabrakan yang melibatkan KRL (Commuterline) dengan metro mini di Angke, Jakarta, 6 Desember 2015. ( Foto: Twitter )
Aris Cahyadi / ARS Senin, 7 Desember 2015 | 07:11 WIB

Jakarta - Razia angkutan umum secara besar-besaran akan digelar di lima wilayah kota, Senin (7/12). Tidak hanya melibatkan personel Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI saja, razia kali ini juga akan melibatkan personel Satpol PP, Polisi dan TNI.

Wakil Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko mengatakan selama ini pihaknya telah menggelar operasi penertiban di sejumlah lokasi. Hasinya, puluhan angkutan umum dan kendaraan pribadi berhasil ditindak lantaran tidak laik jalan serta tidak memenuhi kelengkapan berkendara.

"Ya kami akan operasi besar-besaran di lima wilayah kota. Rencananya akan melibatkan personel gabungan," kata Yani, seperti dilansir beritajakarta.com, Minggu (6/12).

Dikatakan Yani, selama ini jajarannya secara rutin melakukan penertiban terhadap angkutan umum. Namun, peristiwa tabrakan antara Metromini dengan KRL serta terbaliknya Kopaja di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang menyebabkan korban tewas membuat pihaknya akan semakin meningkatkan pengawasan.

"Kalau ditemui pelanggaran kami tindak tegas. Kalau memang pelanggarannya berat kami kandangkan hingga cabut izin trayek," tegasnya.

Sumber: Investor Daily