Basuki akan Bangun Apartemen Harga Kos
Logo BeritaSatu

Basuki akan Bangun Apartemen Harga Kos

Selasa, 8 Desember 2015 | 23:31 WIB
Oleh : Aris Cahyadi / ARS

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta tidak hanya membangun rumah susun (rusun) yang bersubsidi saja. Ke depan rusun non subsidi juga akan dibangun untuk warga yang bekerja di luar Ibu Kota, namun harga sewanya tetap tidak membebankan penghuni.

"Kami akan bangun rusun yang non subsidi juga. Seperti apartemen tapi harga sewa kos," kata Basuki saat meluncurkan sistem informasi rusun di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/12).

Rusun non subsidi ini diharapkan bisa menarik pasangan muda untuk menetap di tengah kota, sehingga bisa mengurangi kemacetan Ibu Kota karena tidak perlu lagi membawa kendaraan masuk ke Jakarta. Selain itu juga program ini bisa menghemat pengeluaran setiap harinya.

Harga sewa untuk apartemen non subsidi ini mencapai RP 100 ribu per hari. Nilai tersebut lebih besar dibandingkan dengan rusun subsidi yang hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15 ribu per hari.

"Sewanya sesuai harga kos Rp 100 ribu sehari. Ini hemat mobil, hemat waktu, dan uangnya bisa disimpan untuk kredit rumah membangun kehidupan keluarga yang lebih baik," ujar Basuki seperti dilansir beritajakarta.com..

Apartemen atau rusun yang dibangun oleh Pemprov DKI juga tidak kalah dengan yang komersial. Setiap apartemen dibangun hingga 16 lantai dan dilengkapi dengan lift. Nantinya setiap unit rusun tidak hanya memili luas 32 meter persegi saja.

"Ke depannya, saya harap tipenya jadi 36 meter atau bahkan 72 meter. Kami manfaatkan lahan yang ada untuk bangun rusun. Seperti di tempat uji kendaaraan bermotor di Kapuk, pool Transjakarta, dan depo kereta di Kampung Bandan," tandas Basuki.

Sumber: Investor Daily


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

15 PNS Pemkab Bogor Positif Narkoba

Salah satunya menjabat sekretaris Kecamatan Kemang.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Polda Metro Berhasil Indentifikasi Korban Terakhir Kecelakaan Metromini Vs KRL

Pihak keluarga mengenali korban dari ciri wajah dan jari telunjuk kaki kanan korban yang diamputasi akibat kecelakaan sebelumnya.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Warga Diminta Waspadai Pergerakan ISIS Jelang Natal dan Tahun Baru

Kendati saat ini pergerakan ISIS belum terlihat, namun waspada harus ditingkatkan.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Jelang Natal dan Tahun Baru, DKI Bakal Razia Pasar Modern

"Kami belajar dari tahun kemarin, menjelang Natal dan Tahun Baru, banyak beredar barang tak layak dijual di supermarket."

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Siagakan 5.700 Personel

5.700 personel itu terdiri dari 2.700 personel untuk pengamanan malam natal dan 3.000 personel untuk pengamanan malam pergantian tahun.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Kadishub Minta Warga Potret Angkutan Umum Bermasalah

Masyarakat diharapkan melaporkan jika menemukan pengemudi angkutan umum ugal-ugalan, asap mengepul, atau kondisi kendaraan tidak layak.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Kota Bogor Krisis Lahan Makam

Lahan pemakaman di Kota Bogor saat ini kian menyusut.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Djarot Dukung Penutupan Perlintasan KA Tubagus Angke

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendukung langkah Dishubtrans DKI menutup perlintasan KA Tubagus Angke.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Dilobi Djarot, Komisi II DPR Sepakat Hibah Wisma Atlet ke DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan permasalahan hibah dan rencana pemanfaatan Wisma Atlet sudah selesai.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015

Tahun Depan, DKI Bangun Plaza Demokrasi

Plaza Demokrasi ini akan menjadi pusat tempat warga Jakarta menyampaikan aspirasinya dalm bentuk aksi unjuk rasa atau demo.

MEGAPOLITAN | 8 Desember 2015


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS