Cheria Wisata Tour & Travel Bantah Telantarkan Jamaah Umroh

Cheria Wisata Tour & Travel Bantah Telantarkan Jamaah Umroh
Direktur Cheria Travel, Cheriatna ( Foto: IST/Investor Daily / PR )
Imam Suhartadi / IS Kamis, 7 Januari 2016 | 00:33 WIB

Jakarta – Cheria Wisata Tour & Travel memberikan klarifikasi terkait berbagai berita yang beredar baik di media online maupun Social Media mengenai penelantaran jamaah umroh di Jedah, Arab Saudi pada 22 Desember 2015. Direktur Cheria Travel, Cheriatna menegaskan, pemberitaan tersebut tidak berimbang.

Sebab, 23 Jamaah umroh yang diberangkatkan oleh Cheria Travel tetap mendapatkan akomodasi dan pelayanan yang baik dari pihak travel. Diakui Manajemen, memang terjadi penundaan pelayanan selama beberapa jam akibat kendala teknis dimana mitra di Saudi yang menangani hotel, bus, dan katering mendadak tidak menjalankan kewajibannya yang telah disepakati dengan Cheria Travel .

“Terpaksa kami harus cari hotel, bus, dan katering baru dalam waktu beberapa jam. Hal ini dapat terjadi setiap saat dan menimpa siapa pun. Untuk itu kami telah meminta maaf kepada jamaah yang bersangkutan dan mengundang mereka untuk bersilaturahmi pada 16 Januari 2016,” kata Cheriatna di Jakarta, Kamis (7/1).

Dia menambahkan, bagi perusahaan, jamaah mendapatkan prioritas tertinggi. Hal ini mengingat keberadaan perusahaan adalah untuk memudahkan jamaah umroh di dalam menjalani ibadahnya. Dengan demikian, jamaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk sesuai dengan syariat Islam.

Atas dasar pemikiran tersebut, lanjutnya, sebagai biro travel perjalanan umroh yang berpengalaman selama lebih dari tiga tahun, perusahaan memiliki standar-standar tinggi baik yang sudah dilakukan selama ini dan sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintah yang berwenang. Baik standar dalam mempersiapkan setiap perjalanan umroh maupun standar di dalam pelaksanaannya di lapangan.

Cheria Travel juga mendukung penuh program pemerintah dalam sosialisasi Program 5 Pasti Umroh, yaitu Pasti Travelnya Berizin, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, dan Pasti Visanya. Untuk itu, Manajemen Cheria Travel menghimbau kepada jamaah dan keluarga yang tengah menunaikan ibadah umroh maupun yang akan diberangkatkan untuk tetap tenang menanggapi berita yang beredar tersebut.

“Jika ada keluarga jamaah atau calon jamaan yang ingin mendapatkan penjelasan mengenai pelayanan kami, silahkan langsung menghubungi kantor kami,” jelasnya.

Cheria Travel tetap menjalankan program dan jadwal rutin tour wisata yang mengedepankan menu makanan halal dengan fokus tujuan wisata favorit dunia, baik di Asia, Eropa, Australia, dan Timur Tengah. Saat ini, selain perjalanan umroh, program yang paling diminati adalah perjalanan wisata dengan tujuan ke Turki, Dubai, Eropa, Aqso, Maroko, dan Mesir. Selain itu, Tour Halal ke Jepang, Korea, dan Hongkong. (mam)

CLOSE