Kuatkan Kehadiran Partai Politik, PKS Temui PDIP DKI Jakarta

Kuatkan Kehadiran Partai Politik, PKS Temui PDIP DKI Jakarta
Boy Bernadi Sadikin. ( Foto: Dok. PDIP-Jabar )
Lenny Tristia Tambun / CAH Sabtu, 12 Maret 2016 | 09:23 WIB

Jakarta - Setelah bertemu dengan Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersilaturahim dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

PKS ingin menguatkan kehadiran partai politik (parpol) dalam membangun bangsa dan negara, terutama Kota Jakarta. Juga untuk menguatkan instrumen demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan pihaknya ingin terus membangun silaturahim politik dengan seluruh parpol. Bukan karena hanya untuk menyambut Pilkada DKI 2017, tetai juga untuk menguatkan instrumen demokrasi dalam jangka panjang.

Dengan tujuan itu, PKS DKI Jakarta menyambangi rumah kediaman Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3) sore. Syakir datang didampingi beberapa pimpinan PKS DKI Jakarta. Yaitu, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Abdurrahman Suhaimi, Pengurus MPW Ahmad Yani, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Agung Setiarso, Ketua Bidang Polhukam Fauzi Alvianto, dan Ketua Bidang Humas Zakaria Maulana Alif.

“Sebenarnya, datang ke PDIP ini kami ingin lakukan pertama di antara semua parpol. Tapi karena ada beberapa hal, baru bisa dilakukan kemarin,” kata Syakir, Sabtu (12/3).

Menurutnya, PKS DKI Jakarta telah diamanatkan DPP PKS untuk menjadi perekat diantara semua parpol yang ada di tanah air. Menjalankan amanat tersebut, PKS DKI pun membangun kekuatan politik bersama parpol lainnya.

“Kekuatan politik ini digalang untuk membangun Kota Jakarta yang lebih baik melalui proses demokrasi,” ujarnya.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin mengatakan PDIP DKI selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan kader-kader PKS yang menjadi anggota dewan di DPRD DKI. Diantaranya adalah, Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Selamat Nurdin dan anggota legislatif PKS lainnya.

“Jika kita ingin Jakarta ada perubahan, maka kita harus bersatu dengan melepaskan ego masing-masing. Makanya silaturahim ini harus dilakukan untuk jangka panjang. Bukan hanya untuk kepentingan jangka pendek atau jelang pilkada saja,” kata Boy.

Putra dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin ini menegaskan dengan bersatunya parpol, maka akan semakin melegalisasikan kehadiran parpol dalam peranannya membangun bangsa dan negara.

“Jangan sampai, ada stigma di masyarakat untuk menegasikan peran parpol dalam konteks berdemokrasi,” tuturnya.

Sumber: BeritaSatu.com