Tersenggol Sepeda Motor Lain, Dua Perempuan Tewas di Jalan Cacing

Tersenggol Sepeda Motor Lain, Dua Perempuan Tewas di Jalan Cacing
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. ( Foto: @TMCPoldaMetro )
Carlos Roy Fajarta / JAS Kamis, 28 April 2016 | 12:34 WIB

Jakarta - Dua pemakai sepeda motor perempuan yang saling berboncengan tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk kontainer di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (28/4).

Korban kehilangan kendali setelah setang motornya tersenggol oleh sepeda motor lain yang belum diketahui identitasnya.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari arah Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung ‎menuju Pelabuhan Tanjung Priok sempat tersendat sesaat karena banyaknya pengendara motor yang berhenti untuk melihat peristiwa ter‎sebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Lantas) Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto, mengatakan kejadian kecelakan tersebut terjadi pada pukul 06.00 WIB saat korban sedang melintas dari arah Selatan ke arah Utara.

Korban diketahui bernama Irma Septia Pancatan (21), warga Jalan Kalibaru Barat VII Nomor 20, RT03/RW15, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara‎. Dia mengendarai sepeda motor Honda bebek dengan nomor polisi B-3447-UEX. Sementara korban meninggal lainnya adalah perempuan yang dibonceng Irma yakni Kartinah Binti Naim. Keduanya diketahui masih kerabat.

Sedangkan ‎pelaku yang menabrak korban yakni Eman Sulaeman (42), warga Kampung Sirna Bakti, RT03/RW06, Kelurahan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat yang mengendarai truk kontainer dengan nomor polisi B-9486-VD.

"Korban saat itu sedang hendak mengantarkan anggota keluarganya sembari berangkat bekerja. Namun di lokasi depan PT Witarto, sepeda motor korban terserempet sepeda motor lain sehingga korban jatuh dan kehilangan kendali," ujar Sigit, Kamis (28/4).

Sepeda motor korban yang oleng kemudian ditabrak oleh bagian depan sebelah kiri dari truk kontainer yang dikendarai oleh ‎Eman. Pengemudi truk terus mengemudikan truknya karena ia tidak menyadari ada sepeda motor yang terjatuh.

"Korban dan yang diboncengnya jatuh ke dalam kolong truk kontainer yang melaju searah dan berada di sisi kanan sepeda motor korban. Kemudian ‎keduanya terlindas ban kiri belakang truk kontainer itu," ungkapnya.

Akibat kecelakaan fatal tersebut, Irma dan Kartinah meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Koja.

"Korban sudah dibawa ke RSCM, sementara sepeda motor korban sudah kami bawa ke markas untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan pengendara truk kontainer juga sudah kami mintai keterangan," tandas Sigit.

Sementara itu, Iskandar (34) warga Gunung Sahari yang menyaksikan langsung kecelakaan tersebut, setelah kejadian dia berupaya menolong korban dan tidak sempat mengejar pelaku sepeda motor yang menyenggol sepeda motor korban.

"Di sini memang kalau sedang padat yang naik sepeda motor garang-garang. Kalau mau mendahului enggak pakai perkiraan dulu. Makanya saya juga kalau lewat sini selalu ekstra-hati-hati," tandasnya.

Sumber: Suara Pembaruan